OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  Goodyear Perkenalkan Ban Khusus Balapan Mobil Listrik



Goodyear Perkenalkan Ban Khusus Balapan Mobil Listrik

25 Feb 2020

Ban Goodyear

Ban Goodyear dukung balapan mobil listrik Pure ETCR 2020

Ohio, Amerika - Dalam sebuah balapan mobil, apapun jenis balapan tersebut, ban menjadi faktor penentu keberhasilan setiap pebalap dalam menembus garis finish.

Salah satu faktor penentu tersebut adalah kecepatan ban untuk beradaptasi dengan aspal sehingga pebalap bisa langsung gaspol di awal balapan. 

Biasanya masing-masing tim sudah punya alat penghangat ban yang harganya terbilang sangat mahal.

Baru-baru ini, produsen ban dunia, Goodyear mengumumkan pengembangan inovatif-nya dalam menghasilkan jenis ban yang sangat cocok dengan kebutuhan dunia balap saat ini.   

Ban tersebut secara khusus menggabungkan kombinasi teknologi yang terinspirasi dari ban mobil listrik terbaru Goodyear serta produk terbaru Eagle F1 SuperSport ultra-high performance range

Spesifikasi ban terbaru dari Goodyear ini akan segera diumumkan jelang balapan Pure ETCR 2020. Karena di balapan ini Goodyear ikut berpartisipasi sebagai pemasok ban dari setiap mobil listrik yang berlaga. 

Dijelaskan bahwa produk yang menggunakan karkas yang telah teruji ini memaksimalkan desain telapak, dimana pebalap Pure ETCR bisa menggunakan jenis ban yang sama dalam kondisi basah maupun kering, sehingga bisa mengurangi jumlah ban yang perlu dibawa setiap balapan berlangsung. 

Tentu misi Goodyear dan Pure ETCR ini memberikan solusi berkelanjutan untuk kemajuan masa depan balap mobil dunia.

“Goodyear akan memberi pengalaman seru dalam ETCR dengan mengembangkan ban untuk kendaraan listrik. Seperti yang kita tau, mobil listrik punya performa tinggi serta memiliki kebutuhan sangat berbeda dibanding mobil konvensional. Mobil listrik lebih berat dan punya torsi berlimpah dan sangat responsif. Goodyear menyiapkan ban untuk mengatasi karakter mobil listrik tersebut, dengan daya cengkeram dan traksi maksimal,” ungkap Mike Rytokoski, Wakil Presiden dan Kepala Pemasaran Goodyear di Eropa dalam sebuah keterangan tertulis, Selasa (25/2/2020).

Sementara François Ribeiro, promotor dari Pure ETCR mengungkapkan kegembiraannya dengan keputusan Goodyear bergabung. “Kami sangat senang menyambut Goodyear di Pure ETCR sebagai mitra pendiri acara. Goodyear memiliki warisan balap yang unik dan segala hal yang terkait dengan kinerja dan inovasinya. Hal ini membuat Goodyear menjadi mitra yang sempurna untuk ajang balap mobil listrik,” pungkasnya. 

Goodyear sendiri sudah memutuskan untuk kembali ke balap mobil internasional sejak musim panas lalu. Keputusan ini ditandai dengan hadirnya Goodyear sebagai pemasok ban resmi untuk FIA World Touring Car Cup, kembali ke Jerman dan UK motorsport, menjadi pemasok ban untuk kejuaraan mobil touring Inggris, dan terakhir memasok ban untuk tim di ajang Seri Le Mans Eropa. (Z)

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga