Kamis, April 18, 2024
Lainnya
    InformasiKomunitasGuyub Pemilik Motor Superbike di HUT Ducati Superbike Owners ke-6

    Guyub Pemilik Motor Superbike di HUT Ducati Superbike Owners ke-6

    Pemilik sepeda motor merek Ducati yang tergabung dalam Ducati Superbike Owners (DSO) hari ini, Minggu, 15 Desember 2019 merayakan hari jadi ke-6.

    HUT ke-6 DSO ini ditandai dengan kegiatan Rolling City dari kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, keliling kota Jakarta dan berakhir di Tanamera Coffee, Jl K.H Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan.

    Maliki Ramadhan selaku Sekertaris Ducati Superbike Owners menyebut perayaan HUT ke-6 DSO ini bertujuan untuk semakin mempererat tali silaturahmi antar sesama pengguna Superbike atau Supersport di Indonesia. 

    “Setelah ini kami berharap silaturahmi terus terjalin antar sesama pengguna Superbike dan Supersport terutama buatan Italia di Indonesia,” terang Malik, di lokasi Tanamera Coffee, Minggu (16/12/2019). 

    Dia juga berharap club-nya bisa menjadi wadah motor Ducati Superbike. “Club kami bisa menjadi wadah para pengguna motor Ducati Superbike di Indonesia,” tambahnya

    Beberapa komunitas yang ikutan acara ini antara lain MV Agusta Indonesia, MV Agusta Club Indonesia, Yellowcorn Indonesia, Bell Indonesia, Respiro Indonesia, Chronoforce, Desmocorner, Ducati Indonesia, Sierraglow dan Motoland Indonesia.

    Hingga saat ini, DSO yang berdiri 13 Desember 2013 sudah beranggotakan 100 member yang tersebar di berbagai kota besar lainnya di Indonesia seperti Medan, Lampung, Jakarta, Balikpapan, Palangkaraya, Makassar, Surabaya, Yoyakarta dan Bandung. 

    Dijelaskan oleh Titan Hermawan, Ketua Ducati Superbike Owners, untuk menjadi anggota komunitas yang dipimpinnya sangat mudah, cukup memiliki Ducati Superbike atau all varian Ducati. 

    “Disamping itu mereka juga harus memiliki passion atau kesukaan terhadap Ducati Superbike atau varian Ducati lainnya. Dan tentunya motor yang dimiliki harus legal paper, itu kewajiban,” terangnya. 

    Di masa mendatang DSO juga berencana menyelenggarakan beberapa kegiatan, diantaranya Sprint pendek Bandung – Jogyakarta, Sprint jauh Makassar – Kendari, Track Day Sepang International Circuit dan Track Day Sentul International Circuit. 

    “Kami juga akan menghadiri acara World Ducati Week 2020 di Milan, Italia dan nonton Moto GP di Sepang Circuit, Malaysia bersama Desmo Owners Club Malaysia,” pungkasnya (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait