OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Motor /  Harap Bersabar, AHM Masih Tangguhkan Rencana Jual PCX 160 di Indonesia, Ini Alasannya



Harap Bersabar, AHM Masih Tangguhkan Rencana Jual PCX 160 di Indonesia, Ini Alasannya

13 Jan 2021

Honda PCX 160

Iklan Honda PCX 160 di Thailand (Foto : BMSPEED7)

Nampaknya rasa penasaran pecinta motor Honda akan hadirnya skuter matik (skutik) Honda PCX 160 masih harus tertahan saat ini. Pasalnya PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku masih belum berencana untuk menghadirkannya dalam waktu dekat ini.

Padahal Thailand sudah lebih dulu menghadirkannya beberapa waktu lalu. 

Tentu penangguhan masuknya PCX 160 ke Indonesia menimbulkan berbagai pertanyaan. Apalagi model terbaru pesaing Yamaha Nmax ini sudah dibekali berbagai pembaruan yang tentunya sudah sangat ditunggu-tunggu.

Menanggapi pertanyaan ini, Thomas Wijaya selaku Marketing Director PT Astra Honda Motor berusaha memberikan jawaban lewat pertemuan virtual yang digelar saat peluncuran Honda CBR150R, Selasa (12/1/2021).

“Di awal tahun ini kita masih fokus di segmen sport dulu. Apalagi model PCX 150 yang kita pasarkan sekarang masih diminati oleh konsumen. Intinya PCX masih fokus melayani konsumen di kelas mesin 150 cc," terangnya. 

Untuk urusan teknologi serta fitur baru yang ada di PCX 160, AHM berusaha untuk mempelajari kemungkinan untuk menyematkannya di PCX 150. 

“Terkait teknologi akan kami pelajari, kita akan lihat kebutuhan konsumen seperti apa. Yang pasti kebutuhan konsumen saat ini juga ada di segmen motor sport seperti All New CBR150R,” pungkasnya. 

Honda PCX 160 meluncur di Thailand dalam 3 versi, standar, ABS, dan termasuk hybrid e:HEV.  Selain mengusung tampilan baru, skutik gambot ini juga sudah dibekali dengan berbagai teknologi tinggi seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang bekerja menstabilkan traksi putaran roda agar tidak kehilangan kontrol saat melaju. 

Fitur lainnya yang juga cukup menarik adalah Smart Key, USB port charging, dan bagasi dengan ukuran 30 liter dan tidak ketinggalan idling stop system, ACG starter, dan lampu hazard.

Buat kalian yang sudah ngebet mau beli Honda PCX 160, harap bersabar, mungkin ini ujian.

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga