Copied to clipboard!

Toyota Kijang Innova G 2005 di Krembangan, Surabaya Kota, Jawa Timur dijual dengan harga Rp 85 jutaa. (OLX.co.id)



MOBIL BEKAS

Harga Bekas Toyota Kijang Innova Mulai Rp 60 Jutaan

Author : Herdi Muhardi

12 Oct 2020


Toyota Kijang Innova merupakan mobil yang dibuat secara lokal oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia. Meski dibuat di Indonesia, namun mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) mampu menarik perhatian sejumlah negara seperti di wilayah Asia Tenggara, Asia Pasifik, Timur Tengah hingga daratan Amerika Tengah dan Selatan, serta Afrika.

Toyota Kijang Innova sendiri muncul pada 2004. Namun begitu nama mobil ini cukup familiar di Indonesia lantaran merupakan reinkarnasi dari Toyota Kijang ‘Buaya’, Kijang ‘Doyok’, hingga Kijang Kapsul. 

Ya, Kijang Innova memang pamornya tak terbantahkan. Bahkan mobil ini kerap menduduki lima besar mobil terlaris di Indonesia seperti dalam catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Oia, bicara soal Toyota Kijang Innova, kabarnya mobil ini akan segera meluncur model terbaru lho OLXer. Usut punya usut, mobil yang akan hadir dalam waktu dekat itu mengalami ubahan pada sektor eksterior, interior serta penambahan fitur terbaru.

Soal harga, saat ini belum ada bocoran yang pasti. Akan tetapi, harganya biasanya tak akan jauh berbeda dengan Toyota Kijang Innova yang saat ini dijual mulai dari Rp 326 jutaan sampai Rp 482 jutaan. 

Jika OLXer merasa belum cukup membeli Toyota Kijang Innova terbaru, nggak ada salahnya kalau mau beli ini dengan status bekas. Sebab, meski kondisinya bekas banyak yang bentuk dan performa mesinnya masih oke.

Seperti halnya di situs jual beli OLX.co.id, Toyota Kijang Innova cukup banyak dicari. Bahkan harganya cukup menggiurkan. 

Lihat saja, untuk Toyota Kijang Innova generasi pertama lansiran 2004-2009 harganya dijual Rp 60-100 jutaan. Untuk Toyota Kijang Innova yang diproduksi 2010-2015 harga bekasnya ada yang mencapai Rp 100-250 jutaan. Sementara Toyota Kijang Innova generasi kedua dijual mulai Rp 180-400 jutaan. 

Perlu dicatat, jika OLXer memang berniat membeli mobil Toyota Kijang Innova bekas jangan heran meski satu model, varian dan tahun produksinya sama, namun harganya berbeda-beda. Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu. Jika OLXer memang berniat mencari mobil tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan.

Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, makan manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas yang OLXer idamkan terasa ada yang bermasalah atau tidak.

Untuk lebih detail soal Toyota Kijang Innova bekas bisa klik di sini.