OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Mobil Bekas /  Harga Honda Brio Satya Bekas Masih Seksi, Yuk Cek Daftarnya



Harga Honda Brio Satya Bekas Masih Seksi, Yuk Cek Daftarnya

07 Sep 2021

Honda Brio Satya transmisi manual lansiran 2014 harganya masih Rp 89 jutaan, (OLX.co.id)

Honda Brio Satya merupakan city car yang termasuk ke dalam segmen mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC). Mobil yang mulai dipasarkan di Indonesia sejak 2013 ini, kini jadi salah satu mobil favorit dan banyak digemari masyarakat di Tanah Air.

Ya, jika melihat penjualan mobil bar Honda Brio Satya, mobil ini selalu menempati teratas dan menjadi market leader di kelas city car LCGC, mengalahkan Toyota Agya maupun Daihatsu Ayla.

Banyak yang menyebutkan, faktor Honda Brio Satya laris dipasaran karena desain bodi, seperti eksterior terlihat compact dan mungil namun tetap terasa modern. Hal ini bisa dilihat dari desain lampu, sampai lekukan dan garis mobil

Selain itu, performa Honda Brio Satya juga cukup dapat diandalkan dengan mesin 1,199cc, 4 silinder, 16 katup, dan penggerak roda depan, serta irit dalam urusan bahan bakar karena mampu menghabiskan 30 km per liter.

Bicara soal Honda Brio Satya, saat ini jenis mobil tersebut, dibanderol mulai dari Rp 151,4 juta untuk tipe S M/T, kemudian Rp 160,4 juta untuk tipe E M/T dan Rp 175,4 juta untuk tipe E CVT.

Nah, jika OLXer tertarik dengan Honda Brio Satya namun meras budget kurang banyak, maka nggak ada salahnya jika memilih mobil ini dengan status bekas.

Perlu diketahui, harga Honda Brio Satya bekas meski sudah tangan kedua, namun harganya tidak merosot tajam. Termasuk untuk model pertama kali saat dipasarkan di Indonesia pada 2013.

Honda Brio Satya Bekas
Honda Brio Satya bekas harganya bertahan. (OLX.co.id) 

Bahkan seperti di platform jual beli mobil bekas OLX.co.id, harga Honda Brio Satya bekas lansiran 2013-2014 rupanya bertahan dengan harga terendah di angka Rp 80-90 jutaan, dan tahun produksi 2015-2016 sekitar Rp 90-100 jutaan.

Harga ini, berbeda dengan Toyota Agya atau Daihatsu Ayla, dimana untuk periode tahun produksi sama yaitu 2013, namun harga terendah si kembar sudah mencapai Rp 60 jutaan.

Sementara itu, untuk harga Honda Brio Satya bekas dengan lansiran 2016-2019 banyak yang dijual dengan harga masih sangat tinggi yaitu sekitara Rp 100-150 jutaan. 

Sekadar informasi, apabila OLXer memang berniat membeli Honda Brio Satya bekas jangan heran, meski ada satu merek dan jenis model, varian, serta tahun produksinya sama, namun untuk harga bisa berbeda-beda. Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

Hal ini dikarenakan untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu. Apabila OLXer memang ingin mencari Honda Brio bekas tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan.

Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, makan manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil Honda Brio Satya bekas yang OLXer idamkan terasa ada masalah atau tidak.

Untuk lebih detail soal Honda Brio Satya bekas bisa lihat 

 Atau jika OLXer ingin cepat menjual mobil Honda Brio bekas bisa kunjungi di 

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga