Copied to clipboard!

Honda Mobilio tipe E tahun 2017 bekas dijual di OLX.co.i Rp 175 jutaan.



MOBIL BEKAS

Harga Honda Mobilio Bekas Saat Ini Mulai Rp 85 jutaan

Author : Herdi Muhardi

20 Jul 2020


Nama Honda Mobilio memang langsung naik sejak pertama kali dipasarkan pada 2014. Bahkan setahun sebelum diluncurkan atau pada 2013, PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah memperkenalkan mobil di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Ya, kemunculan Honda Mobilio ajang IIMS 2013 meramaikan segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV) yang notabenenya dikuasai Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan juga Suzuki Ertiga.

Namun OLXer juga harus tau, kalau Honda Mobilio yang meluncur tujuh tahun lalu bukanlah model pertama. Sebaliknya, Honda Mobilio sejatinya sudah meluncur sejak 2001-2008 dan dipasarkan di Jepang mengusung desain kotak dengan sedikit mancung di bagian depan serta menggunakan pintu geser.

Balik lagi soal Honda Mobilio yang dijual di Indonesia. Di awal kemunculannya Honda Mobilio memang cukup banyak dilirik. Seperti dijelaskan di atas tak sedikit yang masyarakat merasa bosan dengan model Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan juga Suzuki Ertiga.

Sebaliknya, Honda Mobilio dianggap jadi pilihan baru Low MPV. Hal ini karena desain Honda Mobilio lebih modern kala itu, berkat lekukan garis-garis lancip di sekitar body sehingga memberikan kesan modern.

Karena sambutan Honda Mobilio sangat hangat, hal ini pula membuat PT HPM pada 19 Juni 2014 meluncurkan varian baru yang lebih sporty disebut Mobilio RS.

Varian ini jadi paling tinggi dan kaya akan fitur mulai dari lampu depan proyektor dengan Daytime Running Lights (DRL), roda sporty 15 inch, hiasan atap perak, interior hitam penuh, gagang pintu matte perak, kunci pintu sensor kecepatan, tweeter, audio kemudi, dan isolasi pintu ganda untuk membuat kabin lebih kedap suara.

Perubahan ini sangat signifikan dibandingkan dengan varian Prestige. Varian RS ini ditawarkan dengan warna-warna baru, dengan Carnelian Red Pearl dan Modern Steel Metallic menggantikan Polished Metal Metallic, dan warna-warna lain dalam Mobilio standar juga ditawarkan kecuali Premium Blue Pearl, baik manual 5-percepatan atau transmisi CVT.

Setelah tiga tahun tanpa penyegaran, Honda Mobilio pada 2017 luncurkan tiga varian yaitu S M/T, E M/T dan E CVT, serta Mobilio RS ditawarkan dengan dua varian yaitu RS M/T dan RS CVT. Selang satu tahun kemudian atau pada 19 April 2018 Honda Mobilio E CVT Special Edition diluncurkan.

Setelah itu pada 2019, Honda Mobilio kembali mengalami penyegaran berupa lampu depan proyektor dengan LED DRL untuk varian New Honda Mobilio E dan RS. Khusus Mobilio RS mendapatkan two tone alloy wheel berukuran 15" dengan desain baru seperti Honda N-Box Custom, sedangkan untuk varian New Honda Mobilio E mendapatkan desain alloy wheel yang digunakan Mobilio RS sebelum penyegaran.

Sedangkan untuk varian Honda Mobilio S mendapatkan grille dan alloy wheel yang sama dengan yang digunakan pada New Honda Mobilio E CVT Special Edition. Honda Mobilio S dan E mendapatkan head unit layar sentuh resistif berukuran 6.2 inch dengan koneksi Bluetooth, telepon bebas genggam, kamera mundur, serta pemutar CD dan DVD.

Sementara itu untuk varian Honda Mobilio RS mendapatkan penyegaran berupa antena sirip hiu, lampu belakang kombinasi model smoked, hiasan oranye di dashboard, jahitan merah di kursi, desain baru meter cluster dengan logo RS dan head unit layar sentuh kapasitif berukuran 8 inch.

Lalu berapa harga Honda Mobilio terbaru saat ini?

Melansir situs resmi Honda Indonesia untuk model S M/T Rp 203,4 juta, E M/T Rp 224,4 juta, E CVT Rp 235,8 juta, RS M/T Rp 248,2 juta dan RS CVT Rp 259 juta.

Namun jika OLXer merasa harga tersebut masih terlalu tinggi, tidak ada salahnya jika memilih model bekas seperti yang ada di OLX.co.id.

Harga Honda Mobilio Bekas

Nah, di OLX.co.id sendiri harga Honda Mobilio dijual dengan banderol mulai dari Rp 85 jutaan untuk tahun produksi sekitar 2014-2017.

Perlu dicatat, jika OLXer memang berniat membeli Honda Mobilio bekas jangan heran kalau satu model dan tahun produksinya sama namun harganya berbeda-beda.

Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu.

Jika OLXer memang berniat mencari mobil Honda Mobilio bekas bisa lihat di sini.