OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Mobil Bekas /  Harga Satu Rolls-Royce Bekas di Indonesia, Setara Puluhan Mobil LCGC



Harga Satu Rolls-Royce Bekas di Indonesia, Setara Puluhan Mobil LCGC

16 Aug 2021

Rolls-Royce Phantom bekas lansiran 2014 dijual Rp 11 miliar.

Rolls Royce, merek mobil ini dikenal banyak jadi koleksi kaum kaya raya di sejumlah negara, termasuk di Indonesia. Ya, sebutan sultan cocok untuk mereka yang mempunyai mobil mewah asal Inggris ini.

Setiap konsumen yang membeli merek mobil ini dipastikan memiliki uang dengan jumlah sangat banyak. Karena harga per unit mobil ini sangat fantastis, hingga miliaran rupiah.

Lihat saja, di tahun 2021 saat ini Rolls-Royce memiliki lima model yang paling utama, dimana mobil termurah di tahun ini yaitu Rolls-Royce Ghost dengan banderol sekitar US$ 314.400 atau setara Rp 4,5 miliar.

Adapun beberapa mobil Rolls-Royce lainnya yang dijual cukup tinggi seperti Cullinan seharga US$ 335.350 atau sekitar Rp 4,8 miliar, Wraith dilepas seharga US$ 343.350 atau setara Rp 4,9 miliar, Dawn dilego US$ 359.250 atau mencapai Rp 5,1 miliar, kemudian Phantom harganya bisa US$ 457.750 atau sebesar Rp 6,6 millar.

Perlu dicatat, harga jual yang dicantumkan di atas merupakan harga umum di luar negeri. 

Nah, jika masuk Indonesia, harganya bisa tiga kali lipat dari harga normal di list tersebut. Sebut saja model Rolls-Royce Ghost yang harganya Rp 4,5 miliar, maka jika dikali tiga, varian ini bisa dibanderol sekitar Rp 13,5 milar.

Mahalnya, mobil ini dikarenakan setiap unit Rolls Royce yang keluar pabrik, meski terlihat sama namun ada sejumlah perbedaan karena disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Harga Rolls-Royce Bekas

List harga rolls-royce di olx
List harga Rolls-Royce di OLX

Jika membahas merek mobil Rolls-Royce, tak dapat dipungkiri mobil ini sangat elegan,  nyaman, mewah karena dilengkapi fitur dan teknologi yang mampu memanjakan penumpangnya.

Namun apabila OLXer bertanya berapa sih kalau harga Rolls-Royce bekas, Jawabannya tetap miliaran. Seperti halnya di platform jual beli mobil bekas OLX.co.id, ada beberapa Rolls-Royce dijual dengan harga masih cukup tinggi.

Seperti halnya Rolls-Royce Phantom lansiran 2014 yang ada di OLX.co.id, meski sudah berusia lebih dari lima tahun namun harganya mencapai Rp 11 miliar.

Nah, jika disamakan dengan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) yang dibanderol sekitar Rp 150 jutaan, setidaknya OLXer dengan uang Rp 11 miliar bisa mendapatkan 73 unit mobil LCGC.

Selain Rolls-Royce Phantom lansiran 2014, ada juga mobil dengan tahun produksi 2013 yang dijual Rp 9 miliar. Kemudian untuk Rolls-Royce Ghost 2014 dibanderol Rp 6 miliar, serta jika tahun produksinya lebih lama seperti tahun 2011, maka harganya masih sekitar Rp 4,6 – 4,9 miliar

Uniknya lagi, di OLX.co.id juga ada yang menjual empat velg original bekas Rolls-Royce Ghost dengan harga jual tembus Rp 75 juta.

Namun perlu dicatat, jika OLXer memang berniat membeli Rolls-Royce bekas maka jangan heran, meski ada satu merek, jenis model, varian, serta tahun produksinya sama, namun soal urusan harga bisa berbeda-beda. Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi atau rendah, karena tergantung sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu.

Apabila OLXer memang ingin mencari Rolls-Royce bekas tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan.

Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, maka manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas tersebut yang OLXer idamkan terasa ada yang bermasalah atau tidak.

Nah, Kalah OLXer ingin punya Rolls-Royce, bisa coba lihat di 

 

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga