Copied to clipboard!
KIA Sonet

KIA Sonet mengaspal di Indonesia, Rabu 11 November 2020 (Foto : Zie)



MOBIL BARU

Harga Tertinggi Tidak Sampai Rp 300 Juta, KIA Sonet Punya Banyak Fitur Menarik

Author : Zainal Abidin

11 Nov 2020


KIA Sonet akhirnya resmi mengaspal di Indonesia hari ini, Rabu, 11 November 2020 secara live di channel Youtube KIA Indonesia. Menjadi sebuah kebanggaan bagi pecinta merek KIA di Indonesia, karena Indonesia menjadi negara kedua setelah India yang meluncurkan compact SUV terbaru dari KIA ini.

"KIA Sonet adalah produk terbaru, dan Indonesia boleh bangga, karena kita adalah negara kedua setelah India yang meluncurkan model ini,” ungkap Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (KIA) dalam sambutannya di acara peluncuran tersebut. 

KIA Sonet menjadi model extra dengan berbagai fitur yang merupakan pertama di segmennya. 

“Menjadi yang pertama di segmennya mobil dengan remote starter. Fitur ini memungkinkan pemilik KIA Sonet untuk menghidupkan mesin mobil dari luar kendaraan dengan hanya memencet remote. Jelas, untuk ukuran mobil harga dibawah 300 juta rupiah, ini yang pertama,” bangga Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head KIA. 

Dan ternyata fitur itu bukan satu-satunya yang ditawarkan pertama untuk segmen compact SUV. Karena ada juga fitur Ventilated Seat yang akan menjaga kesejukan penumpang baris pertama meski harus duduk lama dalam perjalanan panjang. 

Fitur pendukung lain yang tentu menarik minat adalah wireless charging, system audio ternama Bose, dan Sound Mood Light

Kelebihan lainnya adalah karena KIA Sonet ini cukup lincah berakselerasi dengan radius putar yang kecil, 5,300 mm serta ground clearance setinggi 205 mm.

Mengusung mesin 1.5L Smartstream, Gamma II DOHC, Dual CVVT, Dual Fuel Injector, KIA Sonet diklaim punya efisiensi bahan bakar yang baik dengan tenaga yang lebih besar.

Dari data spesifikasi yang ada, mesin KIA Sonet memiliki tenaga maksimum 115 PS di putaran 6.300 rpm, serta torsi 144 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

KIA Sonet sudah tersedia di jaringan penjualan KIA di Indonesia dengan banderol mulai dari Rp 190 juta hingga Rp 289 juta untuk varian tertinggi. 

Satu lagi kejutan dari kembalinya merek KIA di Indonesia, melalui PT Kreta Indo Artha, kepemilikan KIA Sonet sudah terlindungi dengan masa warranty selama 7 tahun/200.000 km, mana yang lebih dulu tercapai. Sehingga selama kurun warranty tersebut, pemilik Sonet tidak perlu merisaukan segala kendala yang terjadi di mobil karena pastinya bisa diklaim.

“Kami hadirkan yang sangat spesial yakni garansi 7 tahun atau 200.000 kilometer. Tinggal nyetir santai tanpa perlu mikirin ada masalah apa-apa, itu komitmen kita untuk loyalis KIA di Indonesia,” pungkas Andrew Nasuri.