MOTOR

Hebatnya Yamaha Nmax Baru, Bisa Terhubung ke Smartphone

02 Dec 2019

Akhirnya para penggemar motor skutik gambot Yamaha NMax bernapas lega setelah hari ini, Senin, 2 Desember 2019 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan kejutan dengan meluncurkan All New Nmax 155 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat. 

Banyak yang spesial dari Nmax terbaru atau disebut YIMM sebagai Nmax 2020. Diantaranya karena sudah berkonsep ‘connected’, pertama di Indonesia motor di kelas metik 150 cc yang bisa terkoneksi dengan smartphone pemiliknya. 

“Yamaha sudah terbiasa menjadi challenger, challenger dalam menghadirkan model baru dan tren baru,” sambut Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam acara peluncuran model motor terbaru Yamaha untuk tahun 2020 mendatang, Senin (2/12/2019).

Sejak diperkenalkan pertama kali di tahun 2015, Nmax memang menjadi motor impian semua bikers yang doyan turing dan berkendara sehari-hari dengan nyaman. Menjadi bagian dari Maxi Series Yamaha, Nmax menggairahkan dunia otomotif roda dua dengan mengangkat lifestyle dan memberi pesan bahwa motor tidak sekedar alat transportasi saja. 

Tidak perlu menunggu lama sejak hadir, Nmax pun menjadi trendsetter sekaligus tonggak meluasnya penggunaan berbagai tipe metik premium di masyarakat.

Dan tepat 4 tahun sejak momen bersejarah tersebut, YIMM akhirnya menghadirkan Nmax terbaru dengan sentuhan terkini yang makin menyempurnakan keunggulannya. All New NMAX 155 yang masuk ke babak generasi baru “Enter The New Stage”. 

Konsep ”Connected” diwujudkan melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth. 

Melalui aplikasi tersebut pemilik Nmax baru bisa dengan mudah menemukan lokasi parkir motor, menerima notifikasi telpon masuk, pesan, email melalui layar speedometer. 

CCU juga memberikan informasi terkait kondisi motor mulai dari oli, baterai serta pemberiahuan waktu servis lengkap dengan bengkel terdekat Yamaha.

Sektor mesin juga baru dengan Total New Engine 155cc berteknilogi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Dilengkapi dengan Stop & Start System (SSS) untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti. 

Serta didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. 

Semakin mengangkat kelasnya menjadi metik premium yang tak sekadar mewah tapi juga canggih dari sisi teknologi, All New Nmax 155 kini dilengkapi dengan Traction Control System (TCS) yang menjadikannya motor pertama di kelas matik 150cc - 155cc dengan fitur tersebut. 

Traction Control System adalah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Tapi untuk harganya sendiri, YIMM belum mau mengumumkan karena masih menunggu faktor yang bakal menjadikan harga final seperti kenaikan pajak BBN dan lain-lain.

“Harga Nmax baru akan kami fix-kan tahun depan, tapi kisaran harganya berkisar Rp 30 juta-an,” pungkas Minoru Morimoto. (Z)