Copied to clipboard!
HRSC Seri 3

Balapan simulator di sirkuit virtual. (Foto : HPM)



BERITA

Honda Ajak Simracer Taklukkan Virtual Sirkuit Silverstone di Seri Ketiga HRSC

Author : Zainal Abidin

01 Aug 2020


Kejuaran balap simulator yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) kini sudah memasuki seri ketiga. Honda Racing Simulator Championship (HRSC) bersiap membawa para Simracer berlaga di virtual sirkuit Silverstone. 

Balapan seri ketiga ini akan digelar pada Sabtu, 1 Agustus 2020 dan bisa disaksikan di akun Youtube dan Facebook official Hondaisme mulai pada pukul 20.00 WIB.

Masih sama dengan dua seri sebelumnya, HRSC mempertandingkan dua kelas, Amateur dan Professional.

Di kelas Amateur, Riyan Adisaputra yang pada seri pertama lalu tidak masuk sepuluh besar secara tak terduga langsung menempati posisi puncak di seri kedua dengan catatan waktu 22 menit 9.834 detik sekaligus meraih 25 poin. 

Posisi kedua ada Alfan Dani yang berhasil naik satu podium dengan catatan waktu hanya berbeda 00.417 detik dengan Riyan dan mendapatkan 20 poin tambahan. 

Sementara Raditya Hendarmo masuk ke posisi ketiga dengan perolehan waktu 22 menit 15.447 detik dengan tambahan poin sebanyak 16 poin.

Untuk kelas paling bergengsi, yakni kelas Professional, Andika Rama Maulana masih bertahan di posisi puncak dengan perolehan waktu 41 menit 57.941 detik sehingga membuatnya kembali mendapatkan 25 poin tambahan. 

Begitu pula dengan Jaka Siswoyo yang berlaga dengan sangat sengit sehingga menghasilkan selisih waktu hanya berbeda 00.015 detik dengan Rama Maulana yang membuatnya mendapatkan 20 poin tambahan. 

Di posisi ketiga pun masih diduduki Ferris Stanley dengan catatan waktu 41 menit 58.733 detik dengan 16 poin tambahan.

“Pada seri kedua minggu lalu para Simracer berlaga dengan sangat antusias terlihat dari selisih waktu yang sangat tipis serta nama-nama baru yang muncul di sepuluh besar,” ungkap Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran pers, Kamis (30/7/2020).

“Kali ini kami akan membawa para peserta berlaga di virtual sirkuit baru, yakni sirkuit Silverstone. Semoga mereka dapat terus memberikan performa terbaiknya untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya,” pungkasnya.