Copied to clipboard!
Honda Civic

Prototipe Honda Civic generasi ke-11 (Foto : Honda Indonesia)



BERITA

Honda Blak-Blakan Telanjangi Prototipe Honda Civic Generasi ke-11 di Twitch

Author : Zainal Abidin

19 Nov 2020


Honda Civic merupakan satu dari tiga mobil yang terlaris di Amerika Serikat. Hadir di negara adidaya tersebut sejak tahun 1973, terhitung sudah hampir 12 juta unit Honda CIvic terjual disana.

Kabar terbaru, prototipe Honda Civic generasi ke-11 muncul untuk pertama kalinya di Twitch, platform streaming dan media sosial untuk para penikmat video game. Lewat pendekatan ini pabrikan mobil Jepang tersebut ingin menyasar kaum milenial sebagai konsumen Honda Civic baru ini. Bahkan Honda tanpa malu-malu menelanjangi mobil tersebut dari desain eksterior, interior maupun fitur-fiturnya.  

Di platform tersebut, prototipe Honda Civic generasi terbaru ini menampilkan beberapa tampilan foto yang cukup menarik perhatian karena model ikonik Honda ini tampil dengan warna baru mencolok, Solar Flare Pearl. 

Amerika Serikat sendiri memang negara yang paling bersahabat dengan Honda Civic. Selain sebagai mobil terlaris disana, model ini juga pernah booming serta menjadi kendaraan nomor satu pilihan kaum milenial sejak 2011. 

Secara tampilan, Honda Civic generasi ke-11 hadir dengan wajah baru yang lebih canggih, menekankan perawakan rendah dan lebar dengan elemen horizontal yang kuat. Sementara di bagian belakang, desain lampu belakang terbaru menambah kesan lebar dan kestabilan di jalan. 

Sementara untuk urusan interior pun tidak kalah menarik karena Honda sudah melakukan perubahan bentuk yang cukup signifikan. Panel dibuat sedemikian rupa agar tidak mengganggu visual pengemudi untuk mengakses jalan di depan dengan lebih jelas. 

Untuk bagian dashboard, aksen honeycomb bukan sekadar menjadi instrumen penyegar di dalam kabin, lebih dari itu, desain ini untuk menyembunyikan ventilasi udara secara visual. Termasuk desain dari meter cluster yang juga sekarang serba digital dan penggunaan layar touch screen berukuran 9 inci full HD Display. 

Dari segi fitur, nantinya Civic generasi ke-11 juga mendapat peningkatan sistem keselamatan aktif dan pasif terbaru, termasuk teknologi Honda Sensing. 

Buat pecinta Honda Civic di dunia, harap bersabar karena rencana nya seluruh line-up Honda Civic yang terbaru ini baru meluncur pada musim semi 2021 dengan peluncuran Honda Civic Sedan, lalu diikuti oleh Honda Civic Hatchback, Honda Civic Si dan Honda Civic Type R.

Itu pun baru untuk pasar Amerika Serikat dulu, apakah nanti Indonesia juga menyusul untuk menjualnya? Ditunggu saja perkembangannya!.