OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Mobil Baru /  New Honda Brio RS Urbanite Edition Tawarkan Dua Pilihan Warna "Mencolok" Mata



New Honda Brio RS Urbanite Edition Tawarkan Dua Pilihan Warna "Mencolok" Mata

20 Feb 2021

New Honda Brio RS Urbanite Edition

Peluncuran New Honda Brio RS Urbanite Edition secara virtual, Kamis (18/2/2021) (Foto : Hondaisme)

News.OLX.co.id - Gebrakan awal tahun dari PT Honda Prospect Motor (HPM) adalah dengan meluncurkan tiga model baru sekaligus. Satu model yang cukup menarik perhatian adalah New Honda Brio RS dengan tambahan emblem Urbanite Edition. 

Mobil paling laris di Indonesia tahun 2020 ini tampil makin sporty dalam sentuhan two-tone dan penambahan berbagai body kit di bagian eksterior.  

“Honda Brio merupakan mobil yang sangat populer untuk generasi muda dengan bentuk yang compact, sekaligus stylish dan sporty. Edisi spesial dari Honda Brio ini semakin menegaskan karakter tersebut dengan desain yang terinspirasi dari gaya hidup anak muda modern yang ekspresif, stylish dan up to date. Kami percaya bahwa Honda Brio RS Urbanite Edition akan semakin memperkuat posisi Honda Brio sebagai mobil terpopuler di Indonesia,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Kamis (18/2/2021). 

Mungkin OLXers banyak yang penasaran, Honda kasih improve apa lagi di mobil tersebut? 

Eksterior

Beberapa tampilan eksterior New Honda Brio RS Urbanite Edition ini memang nampak berbeda dengan varian New Honda Brio RS standar. Front Under Spoiler sudah mengadopsi desain baru, termasuk Rear Under Spoiler yang kini dilengkapi dengan Diffuser. 

Sementara Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Door Handle, menjadikan mobil ini terlihat semakin sporty dari berbagai sudut. 

New Honda Brio RS Urbanite Edition tampil semakin mencolok dengan dua pilihan warna konsep two tone, yakni Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow yang dipadu-padankan dengan warna hitam pada bagian atap mobil, handle, spion, dan side skirt. 

Interior dan Fitur

Pada bagian kabin terdapat peningkatan fungsionalitas dengan hadirnya 6.2" Touchscreen Display Audio, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker. 

Fitur dan teknologi terkini juga hadir lewat transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD. 

Mesin

Sektor mesin tetap dipertahankan seperti sebelumnya dengan menawarkan mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, yang merupakan terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar. 

Meski disebut sebagai unit special edition, HPM menegaskan bahwa Honda Brio RS Urbanite Edition ini tidak dijual terbatas. Dalam arti, berapapun besarnya demand konsumen akan model ini, Honda akan menyediakannya di pasaran. 

"Ini varian spesial dari Brio RS, kami tidak pernah berbicara limited. Kita targetkan menjual sebanyak 135-150 unit per bulan. Tapi kalau permintaannya besar, bisa saja lebih," pungkasnya. 

Sejauh ini HPM belum memberikan keterangan terkait harga jual Honda Brio RS Urbanite Edition. Mengintip dari situs resmi Honda Indonesia, model ini sudah masuk dalam line up model Honda Brio, namun tidak ada keterangan harga. Sekadar informasi, New Honda Brio RS dijual dalam dua varian transmisi, manual dan CVT dengan masing-masing banderol Rp188,5 juta untuk Brio RS M/T dan Rp204 juta untuk varian CVT.

Tahun lalu New Honda Brio tercatat menjadi mobil paling laris di tahun 2020 dengan total penjualan sebesar 43.021 unit. Hingga saat ini Honda Brio sudah mendapatkan total 41 penghargaan untuk berbagai kategori, diantaranya kategori mobil terbaik, konsumsi bahan bakar terbaik, mobil pilihan konsumen, hingga kategori biaya operasional terbaik di kelasnya.

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga