Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriHonda Civic Generasi ke-11 Diperkenalkan di Amerika, Banyak Fitur Baru

    Honda Civic Generasi ke-11 Diperkenalkan di Amerika, Banyak Fitur Baru

    News.OLX.co.id –  Honda global baru-baru ini sudah mulai memperkenalkan All New Civic Sedan yang merupakan generasi ke-11. 

    Model sukses Honda yang sudah terjual lebih dari 12 juta unit sejak tahun 1973 di pasar Amerika ini, sudah menjadi mobil nomor satu di negeri “Paman Sam” sejak 2015 dengan penjualan lebih dari 1,7 juta unit selama lima tahun terakhir.

    Bahkan Civic Sedan tercatat sebagai salah satu dari tiga mobil penumpang paling laris di Amerika dalam kurun 48 tahun terakhir. 

    Ini juga yang mungkin menjadi alasan mengapa generasi terbaru Civic diperkenalkan pertama kalinya di Torrance, California, Amerika pada 28 April 2021 lalu.

    “Civic telah menjadi pilihan utama bagi pembeli mobil compact selama hampir 50 tahun dan Honda Civic generasi ke-11 ini hadir dengan gaya sederhana namun sporty pada bagian interior dan eksterior dengan fitur serta kinerja terbaik di kelasnya,” ungkap Dave Gardner sebagai Executive Vice President of National Operations, American Honda Motor Co., Inc. dalam keterangan tertulis Honda global.

    Honda menyebut, dalam mendesain Civic generasi ke-11 ini, berusaha untuk menciptakan mobil yang akan menjadi inovasi di segmennya dengan konsep desain everlasting seperti desain-desain Civic generasi sebelumnya. 

    Eksterior berkonsep “Thin and Light” bisa dilihat dari kap dan front feder yang rendah, serta garis horizontal yang rendah melapisi bodi yang menjadikan mobil terasa lebih lapang. 

    Sedangkan pada bagian kabin, dengan pendekatan “Man-Maximum, Machine-Minimum” mampu menghasilkan nilai khas Civic klasik yang sangat sederhana, bersih dan modern. 

    Desain kabin yang rapi sejak generasi awal, interior Civic menampilkan visibilitas yang luar biasa, ergonomis yang intuitif serta teknologi yang berfokus pada pengemudi. 

    Dan untuk pertama kalinya pada mobil Civic, tersemat tampilan instrumen digital dengan layar sentuh yang lebar dan berwarna.

    All New Civic Sedan nantinya hadir dalam beberapa tipe, yakni LX, Sport, EX dan Touring. Untuk LX dan Sport bermesin 4 silinder 2.0 liter yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga sebesar 158 HP di putaran 6.500 rpm. 

    Sedangkan tipe EX dan Touring memiliki mesin 1.5 liter turbo 4 silinder yang menghasilkan 180 HP pada 6.000 rpm.

    Urusan keselamatan di Civic generasi paling anyar ini sudah memperkenalkan beberapa sistem keselamatan aktif dan pasif yang baru. Dan untuk pertama kali di dunia, Civic sudah mengadopsi airbag bagian depan yang dirancang untuk mengurangi kondisi yang berkaitan dengan cedera otak dengan mengontrol gerakan kepala secara lebih baik pada jenis tabrakan tertentu.

    Teknologi keselamatan Honda SENSING juga sudah disematkan dengan penambahan fitur Traffic Jam Assist dan sistem berbasis kamera baru yang meningkatkan fungsionalitas seperti aplikasi rem yang lebih alami dan reaksi yang lebih cepat saat menggunakan Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keeping Assist System (LKAS). 

    Tambahan delapan sensor sonar, Civic juga menjadi model pertama yang memiliki fitur Low-Speed Braking Control.

    Direncanakan All New Civic Sedan generasi ke-11 ini sudah mulai dipasarkan di Amerika tahun depan. 

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait