Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    MotorHonda CRF250 Rally Terbaru, Semakin Cocok Untuk Bikers Doyan Berpetualang

    Honda CRF250 Rally Terbaru, Semakin Cocok Untuk Bikers Doyan Berpetualang

    OLXer yang ngaku bikers dan doyan berpetualang rupanya bisa nih punya motor adventurer Tourer, Honda CRF250 Rally. Ya, PT Astra Honda Motor (AHM) telah melakukan ubahan ringan pada motor tersebut mulai dari desain performa, hingga fitur.

    Menurut Direktur Marketing PT AHM Thomas Wijaya, sentuhan terbaru pada Honda CRF250 Rally sengaja dilakukan untuk para pecinta motor petualang yang menyukai kebebasan dalam berkendara, karena dapat dikendarai di berbagai kondisi jalan, on road maupun off road.  

    “Berbagai perubahan pada Honda CRF250 Rally akan memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan serta tangguh dalam melewati berbagai kondisi jalan. Kami berharap penyematan fitur dan desain baru ini dapat menjawab kebutuhan para pecinta motor Adventure Tourer di Indonesia,” ungkap Thomas dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3/2021)

    Lantas apa yang membuat Honda CRF250 Rally terbaru ini sangat spesial?

    Thomas mengatakan, Honda CRF250 Rally memang memiliki tampilan dan sensasi ala Honda CRF450 Rally yang digunakan dalam setiap Reli Dakar.

    Desain

    Secara dimensi, Honda CRF250 Rally sudah memiliki panjang 2.230 mm, lebar 920 mm, dan tinggi 1.415 mm. Jarak tinggi tempat duduk ini mencapai 885 mm, jarak sumbu roda 1.455 mm, dan jarak terendah ke tanah 275 mm.

    Perubahan desain juga terasa pada kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar sehingga dapat menampung bahan bakar 12,8L dan mampu menjelajah lebih dari 445 km berkat hasil konsumsi bahan bakar 34,8 km/liter.

    Dengan ukuran tersebut, Honda CRF250 Rally ini sudah menggunakan rangka semi double cradle dan desain cover knalpot serta singwarm model terbaru menghasilkan bobot lebih ringan menjadi 152kg dan lebih tangguh.

    Sementara itu, suspensi dan ketinggian jok mampu memberikan rasa nyaman saat berkendara di permukaan kasar dan medan off road. Ini tak lepas dari suspensi depan sudah menggunakan Showa Inverted Telescopic berukuran 43mm Diameter dan suspensi belakang Showa Pro-Link.

    Suspensi yang dipasang ini didukung dengan velg alumunium warna hitam Alumite dengan ukuran 21 inchi bagian depan dan 18 inchi bagian belakang, serta dibalut ban dengan pola dual purpose  pada bagian depan berukuran 80 / 100-21 M / C 51P dan ukuran belakang 120 / 80-18M / C 62P.

    Fitur

    Sentuhan baru Honda CRF250 Rally terlihat pada panel meter digital yang kini lebih besar dan informatif dengan tambahan informasi jumlah rata-rata konsumsi bahan bakar dan posisi transmisi gigi yang sedang digunakan.

    Panel informasi tersebut kini jadi lebih mudah dibaca pengendara dengan huruf dan angka yang diperbesar menjadi 23mm.

    Honda CRF250 Rally juga sudah dipasang floating wind screen dan shroud samping secara efektif menawarkan perlindungan bagi pengendara. Perlindungan bagi pengendara juga terdapat pada handguards untuk melindungi tangan pengendara, rem serta tuas kopling. Under cover memberikan perlindungan mesin dari benturan dan tuas pemindah gigi dapat dilipat. Lampu depan yang berbentuk asimetris dengan LED, serta penggunaan lampu LED pada winker.

    Untuk mendukung penaklukkan berbagai kondisi jalan, sistem transmisi Honda CRF250 Rally dilengkapi assist/ slipper clutch. Fitur ini membuat penggunaan kopling lebih ringan dan dapat membantu engine brake yang mencegah roda belakang selip ketika pengendara menurunkan gigi secara cepat.

    Mesin  

    Untuk urusan jantung pacu, Honda CRF250 Rally disematkan mesin 250 cc DOHC silinder tunggal dan berpendingin cair 4-Stroke DOHC 4-valve Single Cylinder yang mampu menghasilkan daya 25,7 Tk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 23.1Nm pada 6.500 rpm.

    Pada bagian mesin motor ini sudah mengalami ubahan pada ukuran rasio gear, intake camshaft dan exhaust, sehingga diklaim menghasilkan akselerasi lebih responsif dengan tenaga maksimum.

    Harga

    Honda CRF250 Rally hadir dengan varian warna Extreme Red yang dipasarkan dengan harga Rp 87.500.000 on the road (OTR) DKI Jakarta.

     

     

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait