MOBIL BARU

Honda CR-V Hybrid Mengaspal Tahun Depan

24 Sep 2019

Jakarta - Honda CR-V versi Hybrid terbaru bakal melenggang masuk ke pasar Amerika Serikat. Kabarnya konsumen di negeri Paman Sam ini sangat menyukai SUV asal Jepang ini dan penjualannya cukup lumayan.

Nah, rencananya Honda CR-V Hybrid mulai dijual di sana awal tahun depan, 2020. Dengan begitu, sudah dua model hybrid Honda yang dijual di Amerika. Pertama Honda Accord Hybrid dan menyusul Honda CR-V Hybrid.

Secara bentuk umum tak ada perbedaan sama sekali antara Honda CR-V bermesin konvensional dengan yang hybrid. Hanya logo khusus penanda kalau itu varian hybrid saja.

Honda CR-V Hybrid dibekali pilihan mesin 2.0L empat-silinder dengan dua motor listrik. Perpaduan sumber tenaga keduanya mampu menghimpun tenaga sebesar 212 HP.

Sementara Honda CR-V bermesin konvensional menggunakan mesin 1.5L empat-silinder turbo dengan tenaga sebesar 190 HP.

Mobil ramah lingkungan yang dikembangkan di pabrik Honda Greenburg, Indiana, Amerika Serikat ini sudah mengusung teknologi keselamatan terkini, Honda Sensing. 

Sejumlah fitur pendukung mulai dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW) dan pedestrian sensing capability, Road Departure Mitigation (RDM), Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC) with low-speed follow dan Lane Keeping Assist (LKAS) dijejali ke dalam Honda CR-V Hybrid.

Belum ada informasi soal harga banderol sampai saat ini. Mengingat Indonesia juga sekarang lagi mensosialisasikan penggunaan kendaraan-kendaraan yang ramah lingkungan, besar kemungkinan model ini bakal diboyong juga ke Indonesia. Kita tunggu saja. (Z)