OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Motor /  Honda GL1800 Gold Wing Terbaru Meluncur di Indonesia, Harganya Setara 68 Beat



Honda GL1800 Gold Wing Terbaru Meluncur di Indonesia, Harganya Setara 68 Beat

23 Aug 2021

Honda GL1800 Gold Wing Terbaru Meluncur di Indonesia

PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan kehadiran model baru GL1800 Gold Wing di Indonesia. Motor yang mengusung konsep “The Honda Premium Tourer” ini hadir dengan desain dan fitur premium terbaru yang dapat memberikan sensasi kebebasan  serta kebanggaan lebih bagi pengendaranya.

Menurut Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, selama 46 tahun Honda Gold Wing telah menemani pecinta big bike premium Honda di berbagai belahan dunia yang menyukai touring jarak jauh.

“Kami menghadirkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru dengan penyempurnaan dari sisi fitur yang semakin canggih dan memberikan kenyamanan serta desain yang semakin mewah dan berkelas, sehingga semakin mengukuhkannya sebagai motor turing premium tertinggi dari Honda,” ungkap Thomas dalam keterangannya, Senin (23/8/2021).

Honda GL1800 Gold Wing terbaru ini diklaim telah memadukan kebebasan desain, fitur inovatif canggih yang mendukung kesenangan berkendara dan juga performa tangguh untuk perjalanan jarak jauh.

Nah OLXer mau tahu apa saja sebenarnya yang membuat motor dengan bentuk bongsor ini jadi lebih spesial, lihat ulasan sebagai berikut;

Desain Honda GL1800 Gold Wing

Honda Gold Wing
Kapasitas top box pada Honda GL1800 Gold Wing terbaru lebih besar 11 liter, sehingga kapasitas penyimpanan menjadi 61 liter. Bagasi ini bisa menyimpan dua helm full face atau membawa barang lebih banyak saat berkendara jauh.

Sekilas memang terasa sama dengan model sebelumnya. Tapi jika diperhatikan secara detail, dari segi desain bodi motor lebih panjang,  namun tetap mempertahankan aerodinamika dan handling terbaik.

Ubahan juga disebutkan terjadi pada penggunaan material jok yang lebih baik dan terkesan mewah, serta semakin berkelas.

Kapasitas top box pada Honda GL1800 Gold Wing terbaru lebih besar 11 liter, sehingga kapasitas penyimpanan menjadi 61 liter. Bagasi ini bisa menyimpan dua helm full face atau membawa barang lebih banyak saat berkendara jauh.

Oia, top box ini sudah dilengkapi sistem elektrik yang user-friendly dan canggih. Dimana pada setiap sisi terdapat tambahan bagasi dengan kapasitas masing-masing sebesar 30 liter, serta sudah menggunakan tutup peredam berkualitas tinggi.

Tidak hanya sampai disitu, Honda GL1800 Gold Wing terbaru ini sudah menggunakan rangka tipe diamond twin tube yang dirancang untuk mendapatkan manuverabilitas di kecepatan rendah dan tetap menjaga stabilitas di kecepatan tinggi.

Selain itu dengan menggunakan swing arm bahan aluminium, membuat bobot motor ini lebih ringan dengan titik rendah gravitasi dan pemusatan massa yang dapat berkontribusi signifikan saat berakselerasi.

Belum selesai, tempat duduk Honda GL1800 Gold Wing terpisah antara pengendara dan pembonceng karena didesain agar memberikan rasa nyaman serta suportif ketika manuver. Selain itu, desain jok terpisah ini membuat pengendara dapat menikmati mengendarai motor sementara pembonceng dapat menikmati sensasi berkendara.

Fitur Honda GL1800 Gold Wing

Honda GL1800 Gold Wing terbaru disempurnakan dengan beragam fitur canggih sesuai dengan kebutuhan pengguna saat ini. Seperti halnya konektivitas bisa menggunakan Apple CarPlay dan juga Android Auto sehingga memberi kenyamanan optimal bagi penggunanya selama perjalanan.

Ada juga tambahan fitur yaitu dua slot USB agar pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya gadget selama berkendara jarak jauh. Keseluruhan pencahayaan sudah menggunakan LED mulai dari rangkaian lampu depan yang berbentuk “wing lines” dan lampu sein yang memiliki fitur auto-cancel untuk memudahkan pengendara.

Model Honda GL1800 Gold Wing terbaru ini juga dilengkapi dengan Honda Smart Key System yang menunjang kenyamanan dan keamanan pengendara. Oia, sistem Honda Smart Key ini juga dapat membuka kunci bagasi sehingga pengguna mudah mengakses bagasi karena serta dilengkapi sistem hidrolis yang memungkinkan proses membuka dan menutup bagasi menjadi lebih smooth.

Motor ini juga memiliki fitur speaker terbaru yang menghasilkan kualitas suara lebih sempurna, serta sistem monitoring tekanan angin pada ban untuk kenyamanan touring yang lebih sempurna.

Fitur canggih lainnya dari Honda GL1800 Gold Wing ini adanya sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki empat mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya.

Untuk memilih mode riding yang sesuai dengan kondisi perjalanan dapat dilakukan melalui tombol pilihannya terlihat di layar display berwarna sebesar sebesar inchi. Kecerahan layar display dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya atau pengendara dapat menyesuaikan dengan delapan tingkat kecerahan.

Model ini juga dilengkapi dengan windscreen yang dapat diatur secara elektrik melalui tombol pada sisi kiri handlebar, sehingga memberikan perlindungan sempurna dari angin saat perjalanan. Pada model terbaru ini juga dilengkapi lampu kabut yang terletak di sisi depan mesin sehingga memberikan kesan mewah.

Performa Mesin Honda GL1800 Gold Wing

Honda GL1800 Gold Wing versi terbaru ini sudah mendapatkan penyempurnaan pada pengaturan suspensi dengan menggunakan sistem double-wishbone dan peredam shock dari Showa pada bagian depan, serta suspensi belakang Pro-Link® yang dapat diatur secara elektronik.

Sistem pengereman menggunakan kaliper depan serta rotor  berukuran 320mm dikombinasikan menggunakan sistem pengereman C-ABS yang diatur secara elektronik, sehingga dapat mendistribusikan gaya pengereman ke roda depan dan belakang.

Untuk jantung pacu, Honda GL1800 Goldwing hadir dengan mesin 1.833 cc berpendingin cairan 6 silinder yang mampu menghasilkan maksimum power 124,7 Tk pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm.

Model ini memiliki transmisi tujuh kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

Harga Honda GL1800 Gold Wing

Honda GL1800 Gold Wing hadir dengan pilihan warna Candy Ardent Red dan dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta senile Rp 1.147.500.000.

Ya, harga motor ini memang lebih dari satu miliar. Bahkan harga motor ini bisa setara 68 Honda Beat yang dibanderol Rp 16,66 juta on the road Jakarta.

Adapun bagi OLXer yang ingin punya model ini, bisa mendatangi langsung di 11 showroom Big Wing Honda di sembilan kota besar di Indonesia.

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga