Copied to clipboard!
Kampanye Penggantian Inflator Airbag Mobil Honda

Logo 3D Honda (Foto : Honda Indonesia)



BERITA

Honda Indonesia Gencar Kampanyekan Ganti Inflator Airbag Lewat 2 Jalur Mudah

Author : Zainal Abidin

28 Sep 2020


Honda Indonesia terus aktif dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen pemilik mobil Honda di Tanah Air. Termasuk dalam urusan pemberitahuan kepada konsumen terkait urusan recall atau perbaikan unit produksi yang dianggap ada masalah.

Terbaru, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengeluarkan daftar model produksi yang kemungkinan terdapat masalah di bagian inflator airbag

Alasan recall ini harus dilakukan karena dikhawatirkan terjadi over deployment atau airbag mengembang secara berlebihan akibat tekanan gas yang over dalam komponen tersebut. Kejadian ini sangat berpotensi mengakibatkan cedera serius bahkan berujung kematian pengemudi dan penumpang depan saat terjadi benturan. 

Berikut adalah 9 model mobil Honda yang masuk dalam daftar bermasalah tersebut:

Model

Tahun

Honda Civic

2001 – 2011

Honda Stream

2002 – 2006

Honda CR-V

2002 – 2012

Honda Accord

2003 – 2013

Honda City

2004 – 2013

Honda Jazz

2004 – 2014

Honda Odyssey

2004 – 2008

Honda Freed

2009 – 2015

Honda Brio

2013 – 2014

Konsumen yang merasa memiliki mobil Honda dengan model serta tahun pembuatan seperti tertera di tabel, diharapkan untuk bisa bekerja sama melaporkan unit kendaraannya agar segera mendapatkan penggantian komponen.

Mungkin di masa PSBB seperti sekarang, banyak konsumen yang terkendala, namun Honda selalu memberikan solusi terbaiknya.   

Pelanggan bisa memilih dua jalur untuk mendapatkan penanganan masalah pada unit yang dimiliki. Pertama degan booking online lewat aplikasi E-Care, atau yang kedua layanan perbaikan di rumah melalui Home Service ataupun Pick-up Service.

Melalui aplikasi E-Care, bisa melakukan jadwal penggantian komponen inflator airbag menyesuaikan waktu konsumen. Jika konsumen takut untuk keluar rumah, Honda menyediakan layanan Pick-up Service, mobil konsumen akan dijemput oleh dealer untuk dilakukan penggantian komponen atau layanan penggantian di rumah. 

Konsumen juga bisa langsung mendatangi dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

“Kami terus berupaya agar seluruh unit mobil yang terdampak dapat dilakukan penggantian dengan memberikan kemudahan-kemudahan bagi Pelanggan kami untuk melakukan penggantian komponen, dan untuk penggantian komponen ini tanpa dipungut biaya apapun. Upaya yang kami lakukan untuk program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas,” ujar Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager – PT. Honda Prospect Motor dalam siaran pers tertulis, Senin (28/9/2020).

Sejak kampanye ini berjalan, Honda sudah melakukan berbagai upaya untuk menginformasikan dan mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda dengan mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi ke alamat atau nomor telepon terakhir yang terdaftar melalui surat dan Whatsapp. 

Selain itu, Honda juga banyak melakukan kerjasama dengan komunitas-komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia.