Copied to clipboard!

Honda Ascot Innova. (WheelsAge.org)



MOBIL BEKAS

Honda Juga Punya Sedan Namanya Innova, Saat Ini Dijual Rp 60 jutaan

Author : Herdi Muhardi

27 Feb 2020


Mendengar nama Innova, pasti OLXer langsung tersirat sosok mobil keluarga Multi Purpose Vehicle buatan Toyota. Namun nama tersebut tak selalu identik dengan Toyota, sebab nama Innova juga sempat digunakan rivalnya yaitu Honda.

Ya, Honda pernah meluncurkan sedan mewah di tahun 1996 yang diberinama Honda Ascot Innova. Konon tampang mobil ini campur-campur alias mengkombinasikan antara platform Honda Accord Maestro dengan fasia Honda Prelude BB4 serta bagian belakangnya mirip Honda Civic Genio.

Naman Honda Ascot Innova sendiri memang terdengar asing. Maklum mobil yang satu ini merupakan varian 'pillared hardtop' dari Honda Ascot dan hanya dijual di Jepang. Sedangkan untuk pasar Eropa, Honda hanya menyebutnya dengan nama Accord tanpa ada embel-embel Innova di belakangnya.

Oia, keberadaan Honda Ascot Innova ini juga tak luput dari peran Rover Group yang kala itu berafiliasi dengan Honda. Oleh karenanya, Honda Ascot Innova juga punya kembaran atau versi rebadge yaitu Rover 600. Meski dari tampilan bumper berbeda, namun untuk sisi  si kembat ini interiornya sangat identik.

Nah, kalau OLXer penasaran dengan sosok Honda Ascot Innova ternyata wujudnya ada di situs jual beli OLX. Sedan yang satu ini memang tidak dipasarkan ke Tanah Air melalui agen pemegang merek, melainkan built up.

Sang penjual Honda Ascot Innova yang berlokasi di Godean, Sleman, Yogyakarta menyebut bahwa mobil dengan kelir hitam ini jarak tempuhnya kurang dari 155.000 km.

Dia juga menyebutkan, bahwa mobil ini jadi kolektor item, karena itu tampilannya masih mulus dan terawat. “Lokasi Jogja, Pajak STNK masih panjang,” tulisnya di deskripsi.

Seperti diketahui, Honda Ascot Innova yang dijual dengan banderol Rp 60 juta  mengusung mesin empat silinder F20A 2.0 dengan transmisi otomatis empat percepatan.

Kalau OLXer mau tau lebih detail lagi soal mobil ini, bisa lihat di sini.