OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Mobil Baru /  Honda N7X Concept Pertama Diperlihatkan di Indonesia, Gantikan BR-V atau Mobilio?



Honda N7X Concept Pertama Diperlihatkan di Indonesia, Gantikan BR-V atau Mobilio?

03 May 2021

Honda N7X Concpet hadir pertama kalinya melalui akun Youtube Hondaisme dengan judul Digital World Premiere, Senin (3/5/2021).

Honda N7X Concept, mobil masa Honda untuk pertama kalinya ditampilkan melalui akun Youtube Hondaisme dengan judul Digital World Premiere, Senin (3/5/2021).

Ya, Honda N7X Concept digadang-gadang menjadi mobil masa depan Honda dengan kapasitas tujuh orang penumpang yang dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co Ltd berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Menurut President Director PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe, alasan kenapa Honda N7X Concept dihadirkan untuk pertama kalinya di Indonesia, Ini tak lain karena memang mobil tersebut sengaja ditujukan untuk konsumen di Indonesia.

“Memang diciptakan untuk Anda. Kami telah melakukan riset panjang dan mendalam untuk mengetahui bagaimana orang Indonesia menggunakan mobil, bagaimana Anda menghabiskan waktu di dalamnya, seperti apa gaya yang Anda suka dan apa yang Anda harapkan dari sebuah mobil,” ungkap Takehiro saat peluncurannya.

Menurut Takehiro, bagi masyarakat Indonesia, mobil ini bukalah sekadar mobil, melainkan telah dianggap sebagai rumah kedua. Oleh sebab itu, tidak sedikit yang merasa bahwa sebuah mobil bisa menjadi sumber kebanggan. 

Nah, balik lagi soal Honda N7X Concept, seperti disebutkan di atas, bahwasanya mobil ini mengusung tujuh orang penumpang. Oleh karena itu, kata Takehiro, N7X Concept tidak hanya menawarkan performa berkendara yang menyenangkan tetapi juga ketenangan dan kenyaman sebuah mobil premium untuk seluruh penumpangnya.

“Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan N7X Concept, sebuah konsep yang akan mendefinisikan ulang mobil di kategorinya dan juga kesenangan berkendara,” jelas Takehiro.

Honda N7X Concept MPV atau SUV?

Honda N7X  atau eXcitement ini diklaim dikembangkan sebagai sebuah mobil yang memadukan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kenyamanan premium.

Meski tidak disebutkan akan masuk segmen apa, namun Honda N7X Concept mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV).

Ada yang menyebutkan, kalau Honda N7X ini bisa jadi pengganti dari Honda BR-V atau Honda Mobilio. Hanya saja, pihak PT HPM selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia masih bungkam.

“Ini dilakukan riset dan studi yang panjang ya. Di kami itu, sebelum meluncurkan suatu produk akan ada banyak masukan, kita lihat di lapangan seperti apa, analisis melalui studi agar tidak melakukan kesalahan yang sama agar terimprove,” jelas Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Hingga artikel ini diturunkan, Honda belum mau membocorkan berbagai macam hal soal N7X Concept lebih terperinci, baik soal desain, mesin, sampai harga.

Namun begitu, Honda mengklaim performa berkendara yang menyenangkan khas Honda, N7X Concept memadukan kenyamanan premium dan kelapangan khas dari MPV dengan ketangguhan dan gaya sebuah SUV.

Dari tampak luar, N7X Concept menampilkan bodi yang ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan.

Dipersembahkan untuk keluarga generasi X, mobil konsep ini dirancang untuk memberikan kebanggaan dan kesenangan untuk penggunanya, sekaligus mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga.

Jika tak ada aral melintang, Honda Indonesia menginginkan bahwa Honda N7X Concept ini baru akan dipamerkan ke hadapan public pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 mendatang. 

Adapun jika ingin melihat Honda N7X Concept, masa bisa juga melihat langsung umum di Dreams Cafe by Honda yang berlokasi di Lantai Dasar Mall Senayan Park, Jakarta, sampai dengan tanggal 6 Juni 2021.

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga