Copied to clipboard!

Ilustrasi mobil Honda saat pameran di IIMS 2019.



BERITA

Honda Recall 85.025 Mobil di Indonesia Karena Fuel Pump

Author : Herdi Muhardi

15 Jul 2020


PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia mengumumkan kampanye perbaikan berupa recall atau penarikan kembali terhadap 85.025 mobil Honda di Indonesia.

Menurut Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager PT HPM, mengatakan, kampanye ini merupakan bagian dari upaya PT HPM untuk selalu memastikan kendaraan konsumen berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi.

“Mengingat pentingnya program ini, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen," ungkap Denny dalam keterangan tertulis, Rabu (15/7/2020).

Diketahui, recall kali ini terjadi pada bagian fuel pump yang dikhawatirkan tidak tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi. Tentu saja hal ini membuat Fuel Pump tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Adapun beberapa mobil yang terpaksa harus dilakukan perbaikan pada komponen Fuel Pump meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord dengan tahun produksi  2017 hingga 2019.

Kampanye penggantian komponen Fuel Pump akan dimulai pada 15 Juli 2020 dan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya.

Honda akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Selain itu, konsumen dapat melihat informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi di website resmi Honda Indonesia dan juga pada link http://pud.honda-indonesia.com.

Perkiraan proses penggantian komponen di bengkel resmi Honda adalah 60 – 90 menit. Honda juga memberikan pilihan layanan pick up service sesuai dengan ketersediaan layanan di masing-masing dealer resmi Honda.

Apabila kendaraan konsumen telah berpindah tangan, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-1446-632 dari Senin –Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Untuk proses penggantian komponen Fuel Pump, konsumen dapat langsung menghubungi bengkel resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat di unduh pada App Store/Play Store.

Bagi konsumen yang melakukan booking untuk penggantian Fuel Pump dengan menggunakan aplikasi Honda e-Care, akan mendapatkan 1 liter oli atau 1 botol Engine Cleaner gratis. Tentu saja selama periode bulan Juli – September 2020.

Sebelumnya, recall masalah fuel pum terjadi di Vietnam melibatkan enam mobil Honda yaitu Honda Jazz, Honda City, Honda HR-V, Honda Civic, Honda CR-V, dan Honda Accord. Disebutkan Honda Vietnam melakukan recall karena terjadi masalah yang sama seperti di India yaitu fuel pump atau pompa bahan bakar macet dan tidak bisa menyalurkan bahan bakar ke ruang bakar.