OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  Honda Sudah Mulai Uji Coba MaaS, Layanan Mobilitas Kendaraan Otonom



Honda Sudah Mulai Uji Coba MaaS, Layanan Mobilitas Kendaraan Otonom

09 Sep 2021

Cruise AV, mobil otonom Honda

Cruise AV, kendaraan otonom hasil dari pengembangan bersama Honda, Cruise dan General Motors (Foto: Honda)

News.OLX.co.id - Honda sudah mengumumkan untuk memulai program pengujian layanan mobilitas kendaraan otonom di bulan September 2021 ini. 

Program pengujian teknologi layanan mobilitas kendaraan otonom atau MaaS ini dilakukan di Kota Utsunomiya dan Kota Haga, Prefektur Tochigi, dimana rencananya bisnis layanan ini akan diluncurkan oleh Honda, menggandeng Cruise dan General Motors.

Langkah awal yang dilakukan adalah mempersiapkan pengujian secara menyeluruh. 

Nantinya, area jalan di Prefektur Tochigi akan dibuatkan peta berdefinisi tinggi menggunakan kendaraan khusus untuk pemetaan. 

Setelah peta tersebut siap, kendaraan otonom, Cruise AV, mulai dikendarai di jalan umum pada tahun 2022 mendatang, untuk melakukan pengembangan sekaligus menguji kendaraan otonom yang sudah disesuaikan dengan lingkungan lalu lintas serta undang-undang dan peraturan terkait di Jepang.

Selain itu, Honda dan Cruise juga bersama-sama mengerjakan program pengujian di lokasi uji operasi baru yang akan didirikan di dalam fasilitas Honda di Prefektur Tochigi.

Kedepannya, Honda akan meluncurkan bisnis kendaraan otonom (MaaS) di Jepang menggunakan Cruise Origin, kendaraan hasil dari pengembangan bersama Honda, Cruise dan General Motors, yang khusus diciptakan untuk bisnis layanan mobilitas kendaraan otonom dengan anak perusahaan Honda, Honda Mobility Solutions Co., Ltd., sebagai operator bisnis. 

 

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga