Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    MotorHyperbike Suzuki Hayabusa 2021 Meluncur, Berubah Total Setelah 13 Tahun

    Hyperbike Suzuki Hayabusa 2021 Meluncur, Berubah Total Setelah 13 Tahun

    News.OLX.co.id – Suzuki Motor Corporation baru saja meluncurkan motor hyperbike andalannya, All New Hayabusa pada 5 Februari 2021 secara virtual. 

    Rencananya model ini akan dijual di seluruh dunia, mulai dari Eropa hingga pasar Amerika Utara dan Jepang.

    All New Hayabusa 2021 merupakan model generasi ketiga yang mengalami ubahan total untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 13 tahun. Mengusung konsep produk “Ultimate Sport”, hyperbike andalan Suzuki ini mewarisi keunggulan generasi pertama dengan pengembangan desain gaya yang unik dengan performa aerodinamis yang luar biasa serta performa berkendara yang superior.

    Dari desain terbarunya yang ikonik, orang langsung bisa mengenalinya sebagai Hayabusa, memiliki siluet mengalir, miring ke depan, dan agresif yang dicirikan oleh permukaannya yang berani dengan garis-garis tajam dan edgy

    Bodi motor dihias dengan warna two-tone mengadopsi warna berbeda untuk bodi utama dan bagian kecil di sekitar intake udara depan, pada penutup mesin samping, dan di bagian belakang. 

    Sementara lampu sein built-in ditempatkan di tepi luar intake udara merupakan yang pertama kalinya diadopsi di motor Suzuki. 

    Dari sisi dapur pacunya, Hayabusa baru bermesin empat silinder segaris 1.340 cc dilengkapi sistem throttle elektronik ride-by-wire dan mekanisme intake dan exhaust yang direvisi untuk meningkatkan output dan torsi di putaran bawah hingga menengah. 

    Untuk spesifikasi di pasar Eropa, motor Suzuki Hayabusa juga sudah memenuhi standar emisi Euro5 dengan tetap mempertahankan performa terbaiknya serta mengejar performa aerodinamis tingkat atas.

    Teknologi Suzuki Intelligent Ride System (S.I.R.S.) yang baru dipasang memiliki fitur SDMS-α, yang membantu pengendara memilih pola yang telah diatur sebelumnya pada 5 sistem kontrol elektronik yang berbeda termasuk Power Mode Selector, Traction Control, Engine Brake Control, dan 2 kontrol lainnya. 

    S.I.R.S. juga dilengkapi dengan Active Speed ​​Limiter, yang merupakan adaptasi pertama untuk model produksi di industri sepeda motor, yang memungkinkan pengendara untuk menetapkan batas kecepatan yang tidak boleh dilampaui dalam keadaan tertentu. 

    Berbagai pilihan mode ditawarkan untuk setiap sistem kontrol elektronik agar lebih sesuai dengan berbagai adegan berkendara dari city riding, touring, balapan, dan layanan yang lebih baik untuk preferensi dan tingkat keahlian pengendara.

    Sejauh ini belum ada kabar spesifik kapan motor ini akan dijual di Indonesia. Jadi buat kalian yang sudah menunggu-nunggu kehadirannya, sabar saja.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait