Copied to clipboard!
IIMS 2020

Agnez Mo saat tampil di booth DFSK IIMS 2019



BERITA

IIMS 2020 Diselipin Konser Artis Internasional

Author : Zainal Abidin

12 Feb 2020


Jakarta - Masih dalam rangkaian IIMS Series 2020, PT Dyandra Promosindo juga mengumumkan rencana penyelenggaraan pameran IIMS 2020 di tiga kota besar Indonesia. Selain Jakarta, IIMS 2020 juga akan dihelat di Makassar dan Surabaya. IIMS Makassar 2020 pada 15-19 April 2020 di Celebes Convention Center, Makassar. IIMS Surabaya 2020 pada tanggal 11-15 November di Grand City, Surabaya.

Sementara untuk Jakarta, pameran mobil milik Dyandra ini akan berlangsung pada 9-19 April 2020. Momen ini dianggap pas untuk penyelenggaraan pameran karena berlangsung sebelum pelaksanaan puasa dan lebaran 2020. Sehingga diharapkan bisa terjadi peningkatan transaksi karena orang cenderung membeli dan mengganti mobil untuk dipakai mudik.

Setiap tahun IIMS memang selalu menarik antusias masyarakat serta berbagai elemen otomotif, tak terkecuali Agen Pemegang Merek (APM). Tahun ini sudah lebih dari 20 APM berkomitmen ikut pameran. 

Diantaranya BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Wuling, dan satu merek mobil baru yang hadir di Indonesia. Sedangkan brand roda dua yang akan hadir adalah AHM, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar, dan Yamaha.

“Jumlah peserta di atas belum final. Masih ada beberapa brand lagi yang belum bisa kami umumkan saat ini demi menghormati timeline promo masing-masing merek. Selain itu, kami bangga IIMS tahun ini dipercaya untuk menjadi tempat peluncuran beberapa brand baru,” jelas Hendra Noor Saleh di Marina Ancol, Jakarta, Rabu (12/2/2020). 

Program Baru di IIMS 2020

Untuk tahun ini Dyandra Promosindo meningkatkan konsep Infinite Programs yang sudah ada sebelumnya menjadi Infinite Live dengan menghadirkan konser artis internasional di minggu pertama (12 April 2020) pada area outdoor seluas 8.000 m2. 

Namun Dyandra Promosindo masih belum mengungkap siapa artis internasional yang bakal dihadirkan. Infinite Live sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Di IIMS 2015, Dyandra Promosindo sebelumnya pernah menggelar konser Ariana Grande bersamaan dengan pelaksanaan pameran otomotif.

Yang tak kalah menarik, karena tahun ini IIMS kembali akan memajang jajaran kapal wisata dan pariwisata bahari dalam konten Indonesia Boating Gathering di Hall B3. 

Acara ini merupakan kolaborasi antara Dyandra Promosindo dengan CMSI (Community for Maritime Studies Indonesia). Forum ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan minat publik dalam gaya hidup bahari dan mendorong kebangkitan generasi baru masyarakat maritim Indonesia.

Beberapa program baru lainnya adalah IIMS Trade-in Festival, dan lelang kendaraan (Live Auction) hobbies yang patut ditunggu para kolektor mobil di tanah air.

Juga yang tak kalah menariknya adalah Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC). Ini merupakan kontes custom motor listrik pertama di Indonesia, kerjasama Dyandra Promosindo dengan Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia (KOSMIK) dan Djoko Iman Santoso, selaku official ICEC. Program ini sekaligus berkesinambungan dengan program pemerintah yang sedang menggalakkan program kendaraan listrik. 

“Meski baru pertama kali kami selenggarakan, namun program ini ternyata mendapat antusias yang cukup besar. Jumlah peserta melebihi target kami dan pesertanya banyak datang dari builder-builder motor ternama,” pungkas Rudi MF, Project Director IIMS 2020. (Z)