Kamis, April 25, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriIIMS Hybrid 2021 Bakal Obati Kerinduan Berkunjung Langsung ke Pameran Otomotif

    IIMS Hybrid 2021 Bakal Obati Kerinduan Berkunjung Langsung ke Pameran Otomotif

    News.OLX.co.id – Kerinduan masyarakat untuk mengunjungi pameran otomotif secara offline akhirnya bisa terobati di bulan April 2021 ini. 

    Dyandra Promosindo selaku event organizer mengumumkan pelaksanaan pameran IIMS Hybrid 2021 bakal berlangsung 15-25 April 2021 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

    Kabar ini dihembuskan langsung oleh Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo dalam sebuah acara virtual, Minggu (4/4/2021).

    “Rencana Dyandra Promosindo untuk menyelenggarakan pameran IIMS di era new normal akhirnya mendapatkan titik terang. Tentu proses persiapan hingga dapat terselenggaranya IIMS pada tanggal 15-25 April 2021 di JIExpo kemayoran tidak instan. Sedikit flashback mengenai penentuan jadwal, IIMS bersama JIExpo bahkan menyiapkan tiga alternatif tanggal di semester satu tahun 2021, mulai dari bulan Februari, Maret hingga April untuk menyesuaikan waktu yang paling kondusif dalam penyelenggaraan pameran offline di era new normal yang sangat bergantung pada kondisi pandemi COVID-19 dan izin pameran dari regulator,” ujar Hendra Noor Saleh. 

    Terlaksananya IIMS Hybrid 2021 tidak lepas dari dikeluarkannya surat rekomendasi penyelenggaraan pameran dari pihak Kepolisian  serta dukungan dari Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) dan JIExpo Kemayoran.

    “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang membantu persiapan acara IIMS tahun ini,” tambah KoHen.

    Kendati izin sudah diberikan, pihak Dyandra Promosindo berkomitmen untuk menjalankan pameran ini dengan mengikuti peraturan New Normal berupa pembatasan jumlah pengunjung hingga penerapan protokol kesehatan ketat, atau lazim disebut sebagai panduan Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) dalam industri pariwisata atau dunia Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) yang disusun oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

    Sehingga masyarakat yang masih ragu untuk menghadiri pameran secara langsung masih bisa mengikuti rangkaian acara lewat jalur online.

    Dengan diberikannya izin pelaksanaan pameran IIMS Hybrid 2021, Dyandra Promosindo berharap bisa kembali meningkatkan penjualan mobil baru, khususnya bagi merek otomotif peserta pameran. Apalagi pameran bertepatan dengan bulan Ramadhan serta momentum relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dari pemerintah yang semakin menambah stimulus bagi masyarakat yang ingin membeli mobil baru. 

    “Ini adalah historical event, dimana kami dapat menyelenggarakan pameran pertama kali di tahun ini melalui kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah. Kepercayaan dari pemerintah akan kami jaga dengan menerapkan persyaratan menjalankan event yang erat dengan protokol kesehatan berbasis CHSE.  Semoga kepercayaan ini dapat berjalan dengan baik sehingga teman-teman organizer lainnya bisa menjalankan berbagai acara yang mereka miliki tahun ini,“ pungkasnya.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait