Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaIndomobil Group Kuasai Mayoritas Saham Nissan di Indonesia

    Indomobil Group Kuasai Mayoritas Saham Nissan di Indonesia

    Perusahaan Indomobil Group yang dikenal memiliki usaha di bidang ritel, layanan purna jual dan pembiayaan kendaraan bermotor kini menguasai saham merek mobil Nissan di Indonesia. Nissan Motor Co. Ltd. (Nissan) dan Indomobil Group telah melakukan Memorandum of Understanding atau nota kesepahaman (MoU).

    Dalam nota kesepahaman tersebut, Indomobil Group memiliki mayoritas saham di perusahaan distributor Nissan, PT Nissan Motor Distributor Indonesia, dengan Nissan mempertahankan 25 persen kepemilikan.

    Menurut Presiden Direktur, Nissan di Indonesia Isao Sekiguchi, bergabungnya Nissan dengan Indomobil Group makan hal ini bermaksud membentuk kemitraan strategis untuk memperkuat merek Nissan di pasar otomotif nasional.

    Sebagai bagian dari Nissan Next – rencana transformasi global Nissan untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan, Nissan akan mendorong strategi penjualan dan layanan yang terfokus di Indonesia dengan memperkuat kolaborasinya dengan mitra lokal, Indomobil Group,” ungkap Isao dalam keterangan tertulis.

    Dengan adanya kerja sama ini, Nissan akan terus membangun mereknya di Indonesia dan selalu memberikan layanan terbaik kepada 300 ribu pelanggan, baik saat ini atau di masa yang akan datang.

    Selama beberapa dekade ke depan antara Nissan dan Indomobil Group, dan pemahaman mendalam akan pasar otomotif Indonesia, kedua perusahaan bermaksud untuk memanfaatkan kekuatan masing-masing dalam hal produk dan layanan.

    Sementara itu, Presiden Direktur dan CEO Indomobil Group Jusak Kertowidjojo mengatakan, hubungan Indomobil Group dan Nissan dibangun berdasarkan rasa saling menghormati dan nilai-nilai bersama.

    “Kolaborasi yang lebih dalam dengan Nissan akan membuka peluang besar untuk memperkuat pelayanan kami demi kepentingan pelanggan dan mitra bisnis”, ujarnya 

    Nissan di Indonesia akan terus meluncurkan berbagai produk baru di segmen strategis dan terus memimpin dalam mobilitas elektrik di Indonesia. Ini termasuk peluncuran the all-new Nissan Kicks e-POWER dan Nissan LEAF, serta model-model lainnya.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait