Copied to clipboard!
Detail Vespa Primavera Sean Wotherspoon

Vespa Primavera Sean Wotherspoon (Foto : Piaggio)



MOTOR

Ini 3 Keunggulan Vespa Primavera Sean Wotherspoon, Kolektor Vespa Wajib Punya

Author : Zainal Abidin

19 Sep 2020


“Vespa rasa nano-nano”, mungkin saya lebih senang menyebut seperti itu untuk model motor terbaru yang baru saja diluncurkan oleh PT Piaggio Indonesia, Jumat kemarin, 18 September 2020. 

Jujur, saya merasa begitu excited dengan kehadiran model Vespa Primavera yang dibuat dengan banyak perpaduan warna di sekujur badannya ini.

Seperti yang kita tahu, Vespa memang punya kekayaan warisan masa lampau yang tertanam di setiap modelnya. Karakter tersebut sengaja dipertahankan secara abadi, karena dengan cara inilah dunia mengenali Vespa.

Tapi agak sedikit berbeda dari tampilan Vespa Primavera yang terbaru ini, lewat sentuhan seorang artis kontemporer ternama dunia, Sean Wotherspoon, Vespa Primavera berubah wujud menjadi motor yang paling memancarkan sinar kebahagiaan dan keceriaan bagi siapapun yang melihatnya, apalagi bagi si pemilik.

Kolaborasi keduanya berhasil menciptakan the world’s most colorful Vespa yang tidak bakal ditemui di motor lainnya.

Tahun ini memang Vespa penuh kejutan. Di masa yang terus terang sangat sulit bagi semua orang, Vespa jauh lebih berani melakukan eksperimen dalam melakukan kolaborasi dengan tokoh-tokoh terkemuka di industri fashion. Tujuannya jelas, Vespa selalu ingin menjadi merek motor yang terdepan dalam soal tren masa depan. Istilahnya, old school yang kekinian. 

Sean Wotherspoon memang sangat dikenal dengan kelihaiannya bermain warna, yang mampu merepresentasikan jiwa muda Vespa. Kemampuannya dalam memadupadankan material yang tepat, kaya akan warna, semakin memperkaya perspektif orang dalam mengagumi kendaraan roda dua khas Italia ini. 

Perpaduan antara unsur timeless classic dan seni kontemporer tingkat dewa dari Sean Wotherspoon, lahirlah Vespa Primavera edisi terbatas yang tampil ‘nakal’ sekaligus menyenangkan. 

“Kreativitas Sean Wotherspoon yang luar biasa dan kepribadian Vespa Primavera yang unik dan ikonik berpadu dengan baik, serta berhasil membuat setiap orang memandangnya penuh takjub. Ini kami dedikasikan bagi mereka pecinta fashion yang mengekspresikan gaya mereka dengan berani, penuh warna, dan unik,” tutur Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Jumat (18/9/2020).

Dalam menghadirkan Vespa Primavera Sean Wotherspoon di Tanah Air, PT Piaggio Indonesia meng-highlight tiga keunggulan yang bisa menjadi alasan mengapa pecinta Vespa harus memiliki model unik ini.

Perpaduan Warna yang Ciamik

Marco menyebut Vespa Primavera Sean Wotherspoon ini punya berbagai keunggulan sehingga layak untuk dimiliki. Keunggulan tersebut diawali dengan soal perpaduan warna yang terkurasi dengan sangat baik. 

Vespa Primavera Sean Wotherspoon terlihat unik dengan leburan warna bertema 80-an. Warna kuning dipilih sebagai warna dasar dominan untuk mewakili energi dan dinamisme. Sedangkan sentuhan warna merah, melebur dengan hijau tua dan biru laut, melapisi seluruh badan kendaraan. 

Warna putih tampak pada front tie, edge shield dan crest, untuk menonjolkan siluet Vespa. Rims modern warna putih dengan logo Vespa berwarna biru pun semakin memberikan tampilan baru dan berbeda secara menyeluruh pada karya penuh pesona ini.  

Maraknya ragam warna berbeda tersebut masih ditambah lagi dengan sentuhan krom mengkilap di bagian rak depan, kaca spion, bingkai lampu depan, dan pegangan penumpang di bagian belakang skuter. 

Warna hitam pada pegangan tangan dan penutup knalpot menjadi pelengkap yang tepat untuk sentuhan akhir yang berkelas. 

Penggunaan Material Premium yang Teliti 

Selain warna, keunggulan Vespa Primavera edisi terbatas dari Sean Wotherspoon ini juga terletak pada penggunaan material yang premium.

Cita rasa unik dan orisinil Vespa karena body materialnya yang terbuat dari bahan baja. Ini jelas merupakan karakter utama dari identitas Vespa. 

Namun khusus untuk model Vespa Primavera versi Sean Wotherspoon ini, di bagian jok menggunakan bahan beludru corduroy serta karet pijakan kaki berwarna biru. 

Perpaduan setiap material ini dengan tepat mengamplifikasi identitas Vespa dan kreativitas seorang seniman andal, melebur dalam satu koneksi nan cantik.  

Sebelumnya dunia mengenal Sean sebagai seorang designer sneakers. Nike merupakan salah satu merek sepatu dunia yang pernah berkolaborasi dengannya. Tentunya Sean Wotherspoon sudah terlatih untuk bereksperimen dengan beragam bahan. 

Material karet berwarna biru pada pijakan kaki, dibuat layaknya sol sepatu. Sementara jok material corduroy beludru warna coklat muda membuat tampilan premium Vespa Primavera semakin terlihat menawan.  

Kekayaan dalam Hal Detail

Warna dan material merupakan dua elemen yang jadi keunggulan Vespa Primavera Sean Wotherspoon. Namun sebenarnya masih ada keunggulan lainnya, yakni setiap detail unik yang hadir dalam model ini. 

Grafis menjadi sebuah elemen penting dari karya-karya sang maestro. Elemen ini pun tidak ditinggalkan dan menjadi bagian dari detail khas Vespa. 

Dimulai dari logo Vespa krom orisinil pada bagian front shield diubah lebih sederhana dengan tampilan logo berwarna putih dengan inisial SW di bawahnya. Grafik tulisan Vespa dan Primavera dibuat khusus di kedua sisi bodi belakang Vespa. 

Logo klasik Vespa yang besar dan logo Primavera dibuat berulang menghasilkan orisinalitas perspektif optik. 

Sementara di bagian jok tidak lupa tersemat logo Sean Wotherspoon, semacam tag street artist di bagian depan jok.  

Vespa Primavera Sean Wotherspoon jelas layak dimiliki setiap insan pecinta merek motor asal Italia ini. Selain karena edisi spesial, jumlahnya pun disebut terbatas. Walau tidak ada pernyataan resmi dari PT Piaggio Indonesia, seberapa banyak model ini diimpor masuk ke Indonesia.

Soal harga, PT Piaggio Indonesia menjualnya dengan harga Rp 85 juta, tentu untuk model Primavera harga ini lumayan tinggi. Tapi balik lagi, ini adalah Vespa Primavera yang lahir dari tangan seorang maestro Sean Wotherspoon. Artinya sangat layak masuk dalam list collector item karena bisa jadi harganya di masa depan tentu akan jauh lebih mahal.