Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriIni 6 Keuntungan Pakai Suku Cadang Asli, Nomor 5 Jangan Sampai Dilewatkan

    Ini 6 Keuntungan Pakai Suku Cadang Asli, Nomor 5 Jangan Sampai Dilewatkan

    Seberapa penting pakai kendaraan pribadi di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini? Jawabannya jelas, sangat penting. Satu-satunya cara untuk tetap bisa beraktivitas dengan aman tanpa harus khawatir terpapar virus saat perjalanan menuju tempat kerja adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi, motor atau mobil.

    Mengingat pentingnya fungsi kendaraan pribadi saat ini, sudah pasti kita dituntut untuk bisa menjaga kondisi mobil terus berada dalam kondisi prima. Jadi kapan pun kita harus menggunakannya, tidak ada masalah yang timbul, perjalanan aman dari awal sampai hingga kita sampai kembali ke rumah.

    Untuk menuju kesana, perawatan mobil secara berkala adalah kuncinya. Tapi ternyata tidak cuma sampai disitu saja. Karena selain harus rutin melakukan perawatan berkala, kita juga harus bijaksana untuk melakukan penggantian suku cadang dengan yang asli, bukan imitasi atau KW.  

    Makanya sangat disarankan untuk melakukan perawatan berkala ini di bengkel resmi, untuk menjamin suku cadang yang dipakai semuanya terjamin keasliannya. 

    Banyak orang yang kurang menyadari, bahwa penggunaan suku cadang asli pasti akan memberikan banyak manfaat. Lalu kira-kira manfaat apa sih yang konsumen dapatkan ketika menggunakan suku cadang asli atau original? Berikut adalah 6 keuntungannya : 

    1. Daya Tahan Lebih Lama

    Suku cadang asli memiliki daya tahan yang lebih lama karena dibuat menggunakan material berkualitas dengan spesifikasi yang telah teruji sesuai dengan standar merek mobil yang bersangkutan.

    2. Lebih Hemat

    Penggunaan suku cadang asli menghindarkan kendaraan dari timbulnya kerusakan akibat ketidakcocokan dengan komponen lainnya, sehingga dapat meminimalisir biaya perawatan kendaraan dalam jangka panjang.

    3. Kompatibel dengan Komponen Lainnya

    Suku cadang asli yang dibuat secara spesifik untuk sebuah merek mobil, tentu sudah melalui berbagai tahap penyesuaian dan pengujian untuk memastikan kecocokan dengan komponen lainnya di kendaraan. Hal tersebut menjamin komponen bekerja dengan baik dan lebih aman dalam operasionalnya.

    4. Ada Garansi

    Setiap suku cadang asli yang digunakan di kendaraan tentunya memiliki jaminan, sehingga apabila terdapat kerusakan dikarenakan masalah dalam proses pembuatan suku cadang, konsumen dapat melakukan penggantian suku cadang sesuai dengan ketentuan garansi.

    5. Promo/Diskon Pembelian

    Bengkel resmi juga kerap memiliki berbagai program promosi untuk perawatan kendaraan dan pembelian suku cadang asli sehingga memberikan keuntungan lebih pada konsumen. 

    Contohnya di bengkel resmi Honda, sekarang ada tawaran diskon suku cadang dan aksesoris asli Honda hingga 90 persen dengan syarat dan ketentuan berlaku. 

    Penawaran ini ditujukan untuk seluruh konsumen Honda hingga 29 Januari 2021 dengan kategori suku cadang yang di diskon meliputi body parts, upholstery, transmisi, electrical/exhaust/heater, setir/rem/suspensi, mesin dan aksesoris. 

    Bagi konsumen yang akan melakukan pembelian suku cadang dan aksesoris yang termasuk dalam promo ini, konsumen dapat langsung melakukan pemesanan melalui bagian suku cadang di dealer resmi Honda terdekat.

    6. Resale Value Mobil Lebih Tinggi

    Dengan melakukan penggantian suku cadang asli secara berkala di bengkel resmi, jika nantinya konsumen akan menjual mobilnya maka nilai jual kendaraan akan semakin baik karena kendaraan selalu dalam kondisi prima.

    So, jangan sampai ketinggalan. Gunakan selalu suku cadang asli untuk mobil Honda kesayangan kalian.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait