OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  Ini Dia Mobil Es Krim Tercepat Sejagad Raya



Ini Dia Mobil Es Krim Tercepat Sejagad Raya

05 Nov 2020

Paddy McGuinness menguji mobil es krim berdaya listrik tercepat dan masuk Guinnes World Record. (Guinnes World Record)

Guinnes World Record baru-baru telah mencatat sebuah mobil es krim tercepat di dunia. Tak tanggung-tanggung untuk sebuah mobil es krim berbasis mobil van ini mampu melesat hingga 80,04 mph atau setara 128,8 km per jam.

Dilansir situs Guinnes World Record, mobil es krim yang dikendarai Presenter Top Gear Paddy McGuinness ini telah dilakukan pengetesan di Lapangan Terbang Elvington Yorkshire, Inggris pada 26 Oktober 2020 lalu. 

Disebutkan, mobil es krim yang diberi nama Mr Nippy ini mematahkan rekor sebelumnya yang diraih oleh Edd China pada Maret lalu, dimana mobil es krim miliknya melesat dengan kecepatan 73,92 mph atau mencapai 118,9 km per jam. 

Oia, untuk menjadi mobil es krim tercepat ala Guinnes World Record, Mr Nippy harus memenuhi berbagai kriteria khusus, yaitu desain mobil harus van yang sering digunakan sebagai mobil es krim tradisional dan masih bisa digunakan untuk berjualan seperti yang lainnya.

Tidak hanya itu, desain yang dibuat sudah selayaknya mobil es krim yang memiliki mesin pendingin, dan es krim yang disajikan terasa lembut. 

Adapun saat pengetesan, kecepatan mobil ini diukur dengan menggunakan 'speed trap' yang terdiri dari lampu waktu elektronik yang ditempatkan setiap 100 meter.

Nah, usut punya usut, yang membuat mobil es krim ini melesat cepat tak lain karena dikembangkan dari body mobil Bedford CF lansiran 1979 dan sasis Land Rover 110 Series tahun 1980’an.

Oia, mesin mobil ini sudah menggunakan motor penggerak dan baterai buatan Tesla dan Mercedes-Benz, dan transmisinya sudah menggunakan transmisi buatan Tesla. 

 

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga