Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    MotorIni Harga Resmi Yamaha Nmax Connected dan Keunggulannya

    Ini Harga Resmi Yamaha Nmax Connected dan Keunggulannya

    Teka-teki soal harga motor Yamaha Nmax terbaru akhirnya terkuak juga. Setelah beberapa waktu lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sempat mengumumkan harga varian non ABS, kini giliran harga All New Nmax 155 Connected/ABS yang diumumkan.

    Yamaha Nmax terbaru ini dibandrol Rp 33.750.000 (on the road Jakarta).

    Berbeda dengan generasi sebelumnya, All New Nmax 155 Connected/ABS diklaim sebagai motor produksi Indonesia pertama yang bisa terkoneksi dengan smartphone.

    Sambungan ini bisa dilakukan melalui aplikasi Y-Connect yang bisa diunduh di Google Play Store dan App Store.

    ”All New Nmax 155 Connected/ABS adalah sepeda motor produksi Indonesia pertama yang terkoneksi dengan smartphone yang dapat menghubungkan konsumen dengan sepeda motornya. All New NMAX Connected/ABS menjadi produk unggulan terbaru kami dengan teknologi Y-Connect yang telah tersedia untuk seluruh masyarakat Indonesia. Jadi kami ingin menyampaikan sebuah tren baru teknologi sepeda motor yang telah dimulai dari Indonesia,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Selasa (4/2/2020).

    Keunggulan Y-Connect di All New Nmax 155 Connected/ABS

    Launching Aplikasi Y-Connect All New Nmax 155 Connected ABS Bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: YIMM)

    Berbagai keunggulan yang ditawarkan di aplikasi Y-Connect melalui perangkat Communication Control Unit (CCU) diantaranya menyimpan lokasi parkir motor atau lokasi terakhir saat motor disconnected dengan smartphone.

    Kehebatan lain dari kemampuan connected di Nmax terbaru ini adalah  memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.

    Pemilik motor juga terbantu dalam urusan kontrol motor dengan adanya pemberitahuan terkait kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk proses maintenance.

    Kemampuan lainnya adalah membantu menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara, memberikan notifikasi jika terjadi masalah pada motor, serta menampilkan data seperti sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, berkendara yang ekonomis.

    Cara Mengkoneksikan Smartphone dengan Aplikasi Y-Connect di Perangkat CCU 

    Yamaha Nmax 155 Connected/ABS (Foto: Istimewa)

    Download dan login aplikasi Y-Connect

    • Scan QR Code pada Quick Start Y-Connect dan download aplikasi Y-Connect. 
    • Install aplikasi Y-Connect di smartphone.
    • Buka aplikasi Y-Connect dan login dengan menggunakan alamat email.

    Untuk mengkoneksikan smartphone dengan perangkat CCU di unit motor dengan koneksi bluetooth, bisa dilakukan dengan tiga cara, yaitu: 

    • Scan QR Code pada perangkat CCU di unit motor dan lakukan koneksinya
    • Scan barcode nomor rangka unit motor dan lakukan koneksinya
    • Masukkan nomor rangka unit motor secara manual dan lakukan koneksinya

    Hidupkan unit motor dengan memutar main switch (knob) ke posisi “ON”, lalu perangkat CCU akan mulai mencari koneksi dengan Smartphone-ID anda.

    Setelah itu Smartphone-ID akan terkoneksikan di perangkat CCU dan keduanya akan saling terhubung. Ditandai dengan munculnya indikator Y-Connect dan baterai smartphone pada tampilan layar Multifunction-Meter di unit motor.

    Nah, buat kalian yang sudah pesan Yamaha Nmax 155 Connected, semoga tulisan di atas bisa membantu kalian yaaaa… (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait