OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  Ini Hebatnya Honda, Baru Punya Mobil Listrik, Langsung Jadi Mobil Terbaik di Jerman



Ini Hebatnya Honda, Baru Punya Mobil Listrik, Langsung Jadi Mobil Terbaik di Jerman

27 Nov 2020

Honda e

Honda e, model mobil listrik baterai pertama yang diproduksi Honda (Foto : Shutterstock)

Honda memang baru pertama kali meluncurkan mobil listrik baterai lewat model Honda e, tapi model ini langsung mendapat sambutan hangat masyarakat dunia. Honda e di ajang tahunan pemilihan mobil terbaik Jerman langsung dinobatkan sebagai “German Car of the Year 2021”.

Penghargaan ini sekaligus menjadi catatan sejarah baru di ajang bergengsi tersebut, karena Honda e menjadi mobil merek Jepang pertama yang dianugerahi gelar mobil terbaik di Jerman.

Mobil listrik pertama Honda ini meluncur di awal tahun 2020 dan menjadi model penting dalam komitmen Honda untuk mengisi pasar kendaraan Eropa dengan model BEV pada tahun 2022. 

Membawa tren baru dari bentuk desain mobil kontemporer dan e-mobilitas canggih, mobil ini memang khusus dirancang dengan fokus pada fungsionalitas dan kegunaan. Di dalamnya terdapat teknologi paling mutakhir serta dibekali sistem konektivitas cerdas dan canggih untuk menjaga pemilik tetap sinkron dengan kehidupan sehari-hari.

“Gelar Honda e sebagai mobil Jepang pertama yang dianugerahi German Car of the Year merupakan  kehormatan besar dan kami sangat bangga menerimanya. Honda e adalah contoh sempurna dari produk dengan desain unik, menampilkan teknologi mutakhir dan konektivitas yang cerdas dan canggih untuk membuat pemiliknya tetap terhubung dengan kehidupan sehari-hari. Kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini,” sambut Katsuhisa Okuda, CO & President of Honda Motor Europe yang ditulis dalam siaran pers Honda global, Jumat (27/11/2020).

Panel juri German Car of the Year terdiri dari jurnalis mobil Jerman terkemuka. Mereka menguji dan mengulas mobil keluaran terbaru, mengurutkannya menurut kegunaan, karakteristik mengemudi, relevansi pasar, dan tingkat inovasi. 

Tugas para juri mencari mobil terbaik untuk lima kategori, yakni kategori Compact, kategori Premium, kategori Mewah, kategori New Energy dan kategori Performa, kemudian lima pemenang di masing-masing kategori tersebut akan dinilai ulang untuk mencari mobil yang paling terbaik. 

Honda e menjadi pemenang di kategori “New Energy” dan terakhir berhasil menyingkirkan empat pemenang kategori lainnya untuk menjadi German Car of the Year 2021. 

Selain meraih German Car of the Year 2021, Honda e juga memenangkan Autocar’s ‘Britain’s Best Car’ Awards 2020 dalam kategori 'Best Car Tech' di Inggris dan baru-baru ini, serta menjadi ‘Small Car of the Year' pada News International Motor Awards 2020.

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga