OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Mobil Baru /  Ini Perubahan dan Harga New Toyota Agya di Indonesia



Ini Perubahan dan Harga New Toyota Agya di Indonesia

19 Mar 2020

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia akhirnya meluncurkan New Toyota Agya secara live streaming di akun Youtube ToyotaIndonesia, Kamis (19/3/2020).

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia akhirnya meluncurkan New Toyota Agya secara live streaming di akun Youtube ToyotaIndonesia, Kamis (19/3/2020).

Dalam peluncurannya, Toyota mengklaim, bahwa Agya terbaru ini memiliki tampilan lebih sporty dan semakin lengkap pada bagian fitur terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.  

Menurut Marketing Director PT TAM Kazunori Minamide, kehadiran Toyota Agya sejak 2013 menjadi komitmen Toyota, untuk lebih banyak pilihan solusi mobilitas kepada pelanggan, karena mobil tersebut kini menjadi pilihan bagi orang Indonesia.

“Dengan ini kami resmi meluncurkan New Agya,”  ungkap Minamide saat peluncurannya. 

Sementara itu, Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto menyatakan, sejak meluncur pada 2013 hingga saat ini Agya mampu terus menjawab kebutuhan mobilitas konsumen yang mayoritas adalah anak muda modern.

“Kami harapkan kehadiran New Agya yang tampil makin sporty dan dilengkapi dengan advance features ini dapat makin menguatkan perannya sebagai mobil pertama pelanggan di Indonesia,” ungkap Henry dalam keterangannya.

OLXer mau tau apa saja yang berubah dan harga terbaru dari New Toyota Agya? Berikut ulasannya:

Eksterior New Agya

New Toyota Agya
Tampilan depan New Toyota Agya. (Dok Toyota)

Tampilan paling mencolok dari ubahan Agya terbaru memang terlihat dari wajah seperti New Front Bumper, New Grille Design with Black Chrome Element,  kemudian New Black Paint for Elegant Headlamp with LED Guide.

Selain itu, ubahan terbaru lainnya juga terlihat dari samping seperti New Sporty Alloy Wheel Design, New Retractable Side Mirror, hingga New Side Body Moulding untuk varian 1.2. Tak ketinggalan tampilan bokong mobil mungil ini juga dilakukan seperti New Impressive Design Rear Lamp

Sementara pada varian 1.2 TRD S, New Agya dilengkapi dengan New TRD S Front Spoiler, New TRD S Side Skirt, serta New TRD S Black Rear Spoiler yang semakin menguatkan kesan sporty.

Selain itu, New Agya tampil dengan berbagai pilihan warna, dimana warna Silver Metallic dan Yellow mengalami refreshment, serta hadir dengan pilihan warna baru yaitu Orange Metallic.

Interior New Agya

Toyota Agya Interior
Tampilan interior New Toyota Agya. (Dok Toyota)

Tak hanya bagian luar, kabin Agya juga ikut dilakukan penyegaran dan lebih nyaman, hal ini diimplementasikan dengan fitur-fitur menarik seperti New Engine Start Stop Button dan New Touch Screen Head Unit pada varian 1.2 TRD S.

Tidak hanya itu, interior New Agya varian 1.2 G dan 1.2 TRD S juga dilengkapi dengan New Center Cluster with Digital AC.

Sementara untuk varian 1.0 E dan 1.0 G, mendapatkan penyegaran fitur seperti New AC Knob Design dan New Audio 2DIN yang melengkapi penggunaan New Seat Cover, New Door Trim Design, dan New Combination Meter with Red Accent pada seluruh varian New Agya.

Untuk jantung pacu, New Toyota Agya ini masih mengusung mesin yang sama seperti model sebelumnya dengan dua pilihan mesin yaitu 1.0 liter dan 1.2 liter. 

Soal harga, New Toyota Agya ternyata hanya naik Rp 500 ribuan. Untuk lebih detail berikut daftar harga dengan status on the Road Jakarta : 

Agya 1.0 G M/T  Rp 143.800.000

Agya 1.2 G M/T Rp 148.100.000

Agya 1.2 G M/T TRD Rp 153.445.000

Agya 1.0 G A/T Rp 156.710.000

Agya 1.2 G A/T Rp 161.640.000

Agya 1.2 G A/T TRD Rp 169.290.000. 

 

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga