OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Komunitas /  Ini Dia "Maverick" dari Indonesia, Pilot Sekaligus Bikers Yamaha Sejati



Ini Dia "Maverick" dari Indonesia, Pilot Sekaligus Bikers Yamaha Sejati

26 Aug 2021

Pilot pesawat penggemar motor Yamaha

Letkol Pnb Akhmad Mauludin Mulyono bersama Yamaha Vixion kesayangannya bernama "Hantu Langit"(Foto: Yamaha)

News.OLX.co.id - Jika kamu penggemar film Top Gun pastinya tidak asing dengan tokoh utamanya bernama Peter "Maverick" Mitchell yang diperankan oleh Tom Cruise. Selain merupakan pilot pesawat tempur andal yang jago menghadang musuh-musuhnya di udara, sosok Maverick juga suka naik motor saat tidak bertugas.

Di Indonesia, karakter "Maverick" ini ternyata ada. Bedanya Maverick Indonesia ini adalah seorang pilot helikopter.

Letkol Pnb Akhmad Mauludin Mulyono, Komandan Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja adalah sosok yang sangat hebat, karena pada peringatan HUT RI ke-67, 17 Agustus 2021 lalu, langit Jakarta dimeriahkan dengan atraksinya yang cukup istimewa bersama rekan-rekannya di TNI Angkatan Udara (AU) yang terbagi dalam dua tim, Garuda Flight dan Nusantara Flight.

Letkol Pnb Akhmad Mauludin Mulyono menjadi flight leader tim Nusantara Flight melakukan atraksi fly pass dan membawa Bendera raksasa Merah Putih. Aksi ini mengundang decak kagum dari masyarakat yang melihatnya langsung. 

Namun siapa sangka kalau pilot helikopter berdarah Maluku ini ternyata seorang biker sejati yang ngefans berat dengan motor Yamaha, sekaligus merupakan anggota komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Bogor.

Semua motor yang dibelinya adalah merek Yamaha, mulai dari Vixion, MT-25, Xmax, Lexi dan X-Ride. 

”Saya punya Vixion generasi pertama, beli di tahun 2008 dan bergabung dengan YVCI Bogor di tahun yang sama," cerita Letkol Pnb Akhmad Mauludin Mulyono dalam keterangan tertulis yang disampaikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu lalu.

Motor Yamaha Vixion tersebut punya sejarah cukup panjang dan sangat berarti baginya.

"Ïni adalah motor pertama saya yang dibeli dengan hasil keringat sendiri, makanya saya sangat sayang dengan motor itu," lanjutnya. 

Bahkan ia memberikan julukan khusus untuk motornya tersebut. “Namanya Hantu Langit yang bermakna tentara langit yang disegani dan ditakuti lawan. Sampai sekarang masih ada dan kondisinya sangat terawat."

Selama 13 tahun memiliki motor tersebut, pilot pesawat helikopter ini juga menceritakan berbagai pengalamannya dengan motor Yamaha Vixion-nya. 

"Saya pernah riding dari Bogor sampai ke Jogja waktu masih menempuh pendidikan disana. Begitu juga saat kembali ke Bogor. Saya memang sering pakai motor itu, apalagi di YVCI sendiri kan ada agenda rutin touring, sunmori, kopdar. Bisa dibilang tempat-tempat wisata di Jawa Barat sudah pernah saya sambangi dengan Hantu Laut," kenang Komandan Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja ini yang di kalangan komunitasnya akrab disapa dengan nama “Moels dari Bogor”. 

Alasannya begitu mencintai Yamaha Vixion ini karena punya fitur luar biasa di jamannya. "Sudah ada radiator, delta box, injeksi dan modelnya keren waktu itu.” 

Menurutnya, Yamaha memang selalu membuat inovasi di dunia otomotif roda dua. Apalagi sampai saat ini ia belum pernah komplain terkait pelayanan di Yamaha, termasuk pelayanan sales, service, dan ketersediaan suku cadangnya. 

Sampai sekarang, Letkol Pnb Akhmad Mauludin Mulyono tetap bangga jika riding dengan Hantu Laut kesayangannya, sama bangganya ketika ia duduk di belakang kokpit helikopter untuk terus menjaga keamanan wilayah udara Indonesia tercinta! 

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga