Copied to clipboard!
Innova Community

Innova Community menyerahkan bantuan laptop kepada guru SMPN 1 Bandung, Serang, Banten (Foto : Innova Community)



KOMUNITAS

Innova Community Bantu 'Pahlawan Tanpa Tanda Jasa' di Banten

Author : Zainal Abidin

12 Nov 2020


Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadi pahlawan. Peduli dengan sesama, khususnya di masa pandemi COVID-19 seperti ini juga bisa disebut sebagai pahlawan. Seperti yang dilakukan oleh Innova Community di Hari Pahlawan, Selasa 10 November 2020 lalu. 

Menggandeng merek karpet mobil premium, Frontier, Innova Community memberikan bantuan laptop dan perangkat penunjang belajar-mengajar kepada SMPN 1 Bandung, Kec. Bandung, Serang - Banten. 

Tujuannya untuk membantu guru-guru yang membutuhkan laptop dalam kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ), yang saat ini berjalan dampak pandemi COVID-19.

“Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang sering terlupakan, padahal tanpa jasa seorang guru, kita tidak akan bisa sukses di masa depan, oleh karena itu, pada kesempatan Hari Pahlawan kali ini, kami memberikan bantuan kepada guru,” ujar Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community dalam keterangan tertulis, Kamis (12/11/2020).

Laptop yang diberikan berasal dari hasil lelang karpet mobil premium Frontier yang berlangsung di sela acara workshop ECO Driving “Sekolah Kaki Kanan Innova Community” beberapa waktu lalu. 

Dipilihnya SMPN 1 Bandung sebagai sasaran CSR karena sekolah ini memiliki 653 siswa/i dengan keterbatasan sarana prasarana penunjang, sehingga kegiatan PJJ berjalan kurang efektif. Untuk itu Innova Community memberikan bantuan laptop kepada SMPN 1 Bandung.  

Bidang pendidikan memang merupakan satu dari tiga fokus utama kegiatan CSR komunitas pengguna Toyota Kijang Innova yang sudah berjalan dari tahun 2017. Mereka menamakannya dengan Ekspedisi Literasi. 

“Tahun ini sebenarnya direncanakan untuk membangun perpustakaan digital di beberapa sekolah, tetapi karena pandemic COVID-19, sepertinya bantuan laptop untuk guru dan sekolah lebih penting,’’ tutup Fransisca, Ketua Harian Innova Community.