OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Mobil Baru /  Innova Limited Edition 50th Toyota Indonesia, Hanya Ada 50 Unit, Seistimewa Apa?



Innova Limited Edition 50th Toyota Indonesia, Hanya Ada 50 Unit, Seistimewa Apa?

09 Apr 2021

Innova Limited Edition

Toyota Kijang Innova Limited Edition menjadi penanda 50 tahun perjalanan Toyota Indonesia (Foto : Toyota-Astra Motor)

News.OLX.co.id - Tahun ini menjadi tahun yang cukup bersejarah bagi pabrikan otomotif ternama dunia asal Jepang, Toyota di Indonesia. Tahun 2021 genap 50 tahun perjalanan Toyota menemani masyarakat bersama produk serta layanan terbaiknya.

Sebagai penanda 50th Toyota Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mempersembahkan kado spesial berupa peluncuran 50 unit Kijang Innova Limited Edition.

Innova Limited Edition
Kijang Innova Limited Edition tampak belakang (Foto : Toyota-Astra Motor)

Toyota Kijang memang tidak pernah bisa lepas dari sejarah Toyota di Indonesia, karena merupakan bagian dari kisah sukses merek mobil tersebut sejak hadir di Tanah Air, mulai dari generasi pertama hingga generasi terakhir.

“Sebagai perusahaan mobilitas, kami berharap Kijang Innova tidak hanya dapat menjadi upaya konkret dari solusi mobilitas Toyota, namun juga sebagai bentuk realisasi dari komitmen Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All. Kedepannya, kami tidak hanya akan menyediakan alat transportasi, tetapi lebih dari itu, kami juga ingin dapat memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam, termasuk kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka serta melestarikan lingkungan di sekitar,” ujar President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, dalam siaran pers, Jumat (9/4/2021).

Innova Limited Edition adalah bagian dari simbol komitmen Toyota untuk selalu mengedepankan semangat tumbuh bersama dengan masyarakat Indonesia. Selalu ada nilai semangat anak bangsa Indonesia dalam setiap tahapan perkembangan Toyota Kijang dari generasi ke generasi.

“Semangat untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia dan semangat dalam meningkatkan kompetensi untuk membuat produk dan layanan mobilitas terbaik, itu adalah salah satu pesan yang tersirat pada Kijang Innova Limited Edition ini,” sambung Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto. 

Seistimewa Apa Kijang Innova Limited Edition?

Innova Limited Edition
Kabin depan Innova Limited Edition (Foto : Toyota-Astra Motor)

Innova Limited Edition memang sengaja dihadirkan menyambut usia emas Toyota Indonesia. Mobil istimewa ini dibuat dengan jumlah terbatas hanya 50 unit ini saja, menggunakan basis Kijang Innova Reborn serta ditawarkan dalam dua varian, V Luxury Gasoline AT dan Venturer Diesel AT. 

Lantas, seistimewa apakah Kijang Innova Limited Edition ini?

Kita mulai dari bentuk eksteriornya terlebih dulu. Secara umum memang tidak ada yang berubah dibanding model regulernya, hanya ada emblem HUT ke-50 yang menggambarkan perjalanan usia emas Toyota dan melambangkan semangat Mobility Happiness for All di bagian belakang. 

Tapi untuk membuatnya sedikit berbeda, Toyota menambahkan kesan premium dan advance lewat velg premium dark grey serta ornamen dark chrome pada Venturer dan chrome pada V Luxury untuk bagian grille depan yang memberikan kesan mewah. 

Model spesial ulang tahun ke-50 Toyota Indonesia ini juga cuma ditawarkan dengan satu warna, yakni White Pearl dengan aksen stiker berwarna emas yang membelah mobil dari depan hingga ke belakang tepat pada bagian tengah. 

Stiker ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari generasi pertama hingga terakhir (generasi 6). 

Sebagai model yang istimewa, interiornya didesain penuh kemewahan dengan brownish wooden panel dipadu warna coklat nuansa pedesaan yang menawarkan perasaan damai di setiap perjalanan.

Kemewahannya bisa dirasakan saat mendengar dentuman suara audio berkualitas dari Special Tuned JBL Audio System, serta floor mat khusus dengan logo HUT ke-50 Toyota Indonesia di baris kedua. 

Innova Limited Edition
Captain seat di baris kedua Innova Limited Edition (Foto : Toyota-Astra Motor)

Dan tentu yang tidak kalah menarik adalah aplikasi model captain seat di baris kedua dengan pemilihan warna noble yang mampu memberikan rasa nyaman dan luas di dalam kabin. 

Untuk bagian mesin tidak ada yang berubah sama sekali, tetap sama dengan model reguler. 

“Harapan kami, Kijang edisi khusus 50 Tahun Toyota Indonesia ini mampu menumbuhkan semangat bahwa anak bangsa mempunyai potensi yang sangat besar. Semangat untuk selalu berkarya dalam setiap kesempatan, termasuk dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” tutup Henry Tanoto.

Bagi pelanggan yang ingin membeli Kijang Innova edisi khusus perayaan HUT Toyota Indonesia ke-50 ini, bisa mendaftar di situs resmi https://www.toyota.astra.co.id/, mulai sekarang. Karena hanya tersedia 50 unit saja, maka siapa cepat dia dapat. 

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga