MOTOR

Intip Kehebatan Vespa Tercanggih Seharga Toyota Agya dan Calya

23 Sep 2019

Siapa yang tak kenal Vespa, skuter asal Italia yang satu ini seakan sudah ada dan menjadi saksi perkembangan jalan raya di Indonesia. Pasalnya, Vespa dengan modelnya yang unik dan ikonik cukup membekas di hati eyang atau embah kita nih OLXer.

Nah, sekarang di era millennials seperti saat ini Vespa tetap masih digandrungi loh. Bahkan pinsipal Vespa di negara asalnya terus berinovasi untuk meluncurkan produk-produk terbaru dengan membenamkan beragam teknologi canggih, sehingga mampu meningkatkan performa dan juga kenyamanannya. 

Salah satu dari sekian banyak model skuter Vespa, ada yang paling baru dan hadir di Indonesia, yaitu  Vespa GTS Super Tech 300. Model yang satu ini dianggap sebagai Vespa tercanggih yang pernah ada.

Menurut President Director of PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, Vespa GTS Super Tech 300, sengaja dihadirkan ke Indonesia untuk para pecinta Vespa yang ingin merasakan bagaimana mengendarai skuter terbaik yang pernah ditawarkan oleh Vespa.

“ Vespa GTS Super Tech 300 menghadirkan karakter kuat melalui desain yang menawan, mesin yang bertenaga dan dilengkapi dengan teknologi termutakhir. Kami percaya Vespa GTS Super Tech 300 akan menghadirkan keunikan dan kenikmatan yang lebih baik dalam berkendara,” ungkap Marco.

Lantas apa kehebatan dari Vespa GTS Super Tech 300?

Sekilas, secara tampilan desain skuter matik yang satu ini tak banyak perbedaan. Namun faktanya ada banyak ubahan, seperti halnya shield terbaru yang didesain ulang, horn cover terbaru berwarna kuning menghiasi dasi bagian depan. 

Hadir juga dengan chrome-plated crest dengan bentuk terbaru pada mudguard depan dan motif ‘honeycomb’ di bagian samping yang menguatkan karakter dari skuter berbentuk tawon. 

Pada bagian roda, warna glossy black yang spesial nampak pada pelek 12 inci dengan shock spring berwarna kuning yang kontras dengan warna bodi.

Desain jok pada Vespa GTS Super Tech 300 telah didesain ulang secara ergonomis: jok ganda dengan jahitan dua warna yang mencakup detail baru berwarna kuning, menawarkan dan memastikan kenyamanan yang lebih baik bagi pengendara dan penumpang selama perjalanan.

Adapun kecanggihan dari Vespa GTS Super Tech 300, tak lain berkat dibenamkannya berbagai teknologi dan fitur, mulai dari kontrol traksi elektronik ASR untuk mencegah roda tergelincir, kemudian Dual ABS (Anti-lock Braking System) agar memastikan keamanan maksimum bagi pengendara.

Selain itu, tampilan layar odometer juga mengadopsi layar digital TFT full-color berukuran 4,3 inci yang terkoneksi dengan sistem konektivitas smartphone Vespa MIA melalui bluetooth, kemudian Smart Dash yang memungkinkan pengendara untuk memberikan perintah suara, menerima panggilan, mengatur notifikasi pesan yang masuk, dan sistem navigasi.

Vespa GTS Super Tech 300 juga sudah mengadopsi lampu LED yang dipasang pada bagian depan dengan bentuk bundar dan juga pada bagian belakang. Namun menjadi ciri khas dalam sejarah desain Vespa, motor ini dilengkapi dengan LED DRL (Daytime Running Light) yang akan mengakomodasi visibilitas lebih baik.

Performa Mesin dan Harga

Untuk jantung pacu, Vespa GTS Super Tech 300 dilengkapi dengan mesin berkubikasi 278,33 cc silinder tunggal 4 katup, 4 tak, liquid cooled yang mampu menghasilkan daya 23 Tk (tenaga kuda) pada 8.250 rpm dan torsi 26 Nm pada 5.250 rpm.  

Soal harga, Vespa GTS Super Tech 300 yang menawarkan dua pilihan warna menarik yaitu Black Vulcano dan Grey Avio dijual dengan banderol Rp 152,9 juta on the road Jakarta, dengan jaminan kualitas produk selama 3 tahun. Oia, jika benar begitu, Vespa tercanggih ini harganya sama seperti sebuah Toyota Agya atau Toyota Calya. (Her)