OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Mobil Baru /  Intip Kelebihan BMW X5, Mobil Para Bos yang Mewah, Nyaman dan Aman



Intip Kelebihan BMW X5, Mobil Para Bos yang Mewah, Nyaman dan Aman

04 Jan 2021

BMW X5 dijajal di jalur gurun pasir. (BMW)

BMW X5 jadi salah satu mobil premium yang ditawarkan merek mobil asal Jerman, BMW, di Indonesia. Masuk dalam segmen Sport Utility Vehicle atau bahasa BMW nya Sport Activity Vehicles (SAV), mobil ini memiliki tampilan yang serba mewah dan memanjakan pengemudi serta penumpangnya.

Mengusung tagline “The Boss Is Back”, nyatanya BMW X5 memang sangat cocok dimiliki oleh para bos yang sudah mapan, namun masih sangat melek teknologi dan pastinya ingin mendapatkan rasa kenyamanan, keamanan, serta performa maksimal selama perjalanan.

Bicara soal BMW X5, mobil yang dikenal dengan kode G05 ini memang cukup menarik perhatian, karena sudah jutaan unit terjual sejak tahun 1999 sejak kemunculannya.

Di Indonesia sendiri, peminat BMW X5 cukup tinggi, tak heran kalau mobil ini sudah dirakit lokal di BMW Production Network 2, Jalan Gaya Motor Sunter, Jakarta. Kendati demikian, kualitas tetap nomor wahid dan mendapatkan pengawasan langsung dari BMW Jerman.

Nah, OLXer mau tahu bagaimana seluk beluk mobil bos ini, berikut ulasannya:

Eksterior

Dari tampilan luar atau eksterior, mobil ini memang sangat gagah dan sporty. Disebut ke dalam jenis SAV, BMW X5 bisa dikatakan cukup tepat karena akan sangat keren jika digunakan di jalan raya maupun jalur off road.

Bentuknya yang cukup besar namun terkesan sangar pada mobil ini berkat dimensi panjang 4.922 mm, lebar 2.004 mm dan tinggi 1.745 mm. Mobil ini juga memiliki wheelbase 2.975 mm.

Tampilan yang lebih segar dari BMW X5 terletak pada bagian grill depan yang lebih besar, kemudian penggunaan lampu laser yang dilengkapi Selective Beam untuk mengoptimalkan fungsi high beam sehingga mampu menerangi jalan saat gelam sampai 500 meter. Serta lampu kabutnya pun sudah LED.

Kaki-kaki BMW X5 juga sangat macho, karena menggunakan velg alloy berukuran 19 inci yang dipasangkan pada ban depan 275/45 dan belakang 305/40.

Interior

Saat hendak memasuki kabin, ada fitur keren yang sudah dipasangkan, berupa Comfort Access. Fitur ini akan secara otomatis membuka kunci pintu saat pengemudi mendekati kendaraan dan mengunci hanya dengan sentuhan tangan saat meninggalkan kendaraan.

Masuk ke dalam kabin, sudah pasti berbagai unsur mewah menyambut pengemudi maupun penumpang. Bahkan mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur BMW Personal Assistant yang dapat diaktifkan melalui perintah suara ‘Hello BMW’, sehingga pengemudi dapat berinteraksi dengan kendaraan dan sekitarnya tanpa harus menyentuh tombol apapun.

Rasa nyaman dan mewah mobil ini juga dikarenakan penggunaan material berlapis kulit pada dashboard, trim, sampai lingkar kemudi. Selain itu, BMW X5 juga sudah dijejali berbagai fitur yang membuat nyaman, seperti BMW Live Cockpit Professional, audio 12.3 inch touch display with fully digital 12.3 inch instrument display with BMW Operating System 7 inch. intuitive operation of Gesture Control, iDrive Touch Controller, 20GB hard drive, Bluetooth / WiFi interface.

Fitur lainnya yang ada pada BMW X5 diantaranya, airbag di depan belakang dan samping kanan-kiri. Sabung pengaman, kemudian Driving Assistant incl, Lane Departure Warning, Lane Change Warning and front collision warning with brake intervention, crossing traffic warning rear and rear collision prevention.

Tak kalah pentingnya, ada juga fitur Slot wireless charging yang berguna untuk mengisi daya smartphone atau display key BMW standar bawaan X5. Belum lagi dengan kehadiran Panorama Glass Roof Sky Lounge membuat mobil ini jadi terasa luas dan mewah pastinya.

Fitur lainnya yang ada pada BMW X5 saat ini seperti AC, cruise control, power window, gear shift paddle, keyless entry, power steering jok dilipat 40/60, panorama glass room dan ambient light dengan ragam  masih banyak lainnya.

Performa Mesin

Soal jeroan dapur pacu, BMW X5 sudah mengusung mesin TwinPower Turbo 6 silinder terbaru 3.0 liter yang menggunakan turbocharger twin-scroll, VALVETRONIC fully variable valve timing dan sistem injeksi High Precision Direct Injection yang mampu mengatur penyaluran bahan bakar secara akurat.

Dengan mesin ini, maka daya yang dikeluarkan menghasilkan output maksimum 335 tenaga kuda pada 6.500 rpm, dan torsi 450 Nm pada 1.500-5.200 rpm.

Tenaga yang disalurkan melalui transmisi Steptronic 8 percepatan dan  diatur melalui paddle shift ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 5.5 detik dan dapat melesat hingga 243 km per jam.

Harga

Di Indonesia, BMW X5 ini hanya ditawarkan dalam satu varian yaitu BMW X5 xDrive40i xLine dibanderol Rp 1.5 miliar dengan status off the road. Namun jikan on the road, maka harganya bisa sekitar Rp 1,7 miliar

Nah, gimana OLXer, pengen juga kan punya mobil seperti para bos? Yuk cek di sini.

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

None



Berita Terkait



Baca Juga