Copied to clipboard!
Isuzu mu-X Ambulans

Astra Isuzu Manado menyerahkan unit ambulans berbasis mu-X kepada Pemerintah Daerah Talaud, Manado, Sulawesi Utara (Foto : Isuzu Astra)



BERITA

Isuzu mu-X Diubah Jadi Ambulans, Tangguh Dipakai Melayani Masyarakat di Pelosok Manado

Author : Zainal Abidin

29 Sep 2020


Mungkin memang tidak bisa dipungkiri bahwa selama pandemi COVID-19 hadir di Indonesia, penjualan mobil-mobil baru menurun drastis. Tapi kondisi tersebut tidak menjadikan Astra Isuzu lantas putus asa. 

Merek mobil yang cukup kuat di segmen kendaraan mesin diesel ini terus membuka peluang agar produknya tetap bisa diserap oleh masyarakat. Salah satunya di bidang kesehatan.

“Upaya kami adalah melakukan penetrasi pasar ke sektor yang tidak terlalu berdampak COVID-19, yakni di bidang kesehatan. Kebutuhan akan produk SUV Isuzu mu-X 4x4 untuk dijadikan ambulans ternyata cukup tinggi,” sebut Samuel Pilo Bunga, Regional Manager Astra Isuzu Area Sulawesi.

Manado merupakan salah satu daerah andalan penjualan Astra Isuzu berkat model mu-X yang cukup laris untuk digunakan sebagai kendaraan ambulans. 

Dengan kondisi geografis daerah Manado yang cukup ekstrim, model kendaraan tangguh seperti mu-X tentunya sangat dibutuhkan.

Rabu minggu lalu (23/9/2020) Astra Isuzu Manado menyerahkan 11 unit ambulans berbasis mu-X secara bertahap kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, 5 unit diantaranya diserahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud. 

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud memang sudah menggunakan mobil Isuzu Panther sebagai ambulans selama 20 tahun.

“Kondisi jalan yang ekstrim di sini, membuat kami membutuhkan ambulans yang unggul di segala medan, dengan dobel gardan dan irit bahan bakar. Dan ketika Isuzu mu-X 4x4 dapat diubah menjadi ambulans, kami langsung memilihnya,” ungkap dr Kerry Monanging, Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Talaud.

Elieser Adung, Branch Manager Astra Isuzu Manado, menambahkan, “Penawaran ini kami sampaikan berdasarkan product fit. Ketangguhan Isuzu mu-X sesuai untuk digunakan pada kondisi medan di Talaud yang cukup ekstrim, khususnya saat memberikan pelayanan kesehatan ke pelosok-pelosok.”

Komitmen layanan Astra Isuzu tidak hanya pada penjualan, tetapi juga pada layanan purna jual baik layanan servis maupun ketersediaan suku cadang.

Saat ini Astra Isuzu memiliki 51 outlet di seluruh Indonesia dengan 358 mekanik tersertifikasi Isuzu Indonesia, 5 outlet After Sales Point (Jawa Timur-Blitar dan Lumajang, Kalimantan Selatan-Tanah Bumbu, Sumatera Utara-Labuhan Batu, Sumatera Barat-Solok), 600 Part Network dengan ribuan jaringan distribusinya yang tersebar di 355 kota seluruh Indonesia, 69 unit Bengkel Isuzu Berjalan Mobil & 5 unit Bengkel Isuzu Berjalan Motor, dan Field Advisor yang siap 24 jam dihubungi untuk membantu keluhan kendaraan Isuzu.