Copied to clipboard!
Raffi Ahmad jadi ambassador MRTI

Artis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad bersama Ketua MRTI, Muhammad Rapsel Ali dan Direktur Mandalika Racing Team, Kemalsyah Nasution (Foto : Istimewa)



BERITA

Ambassador Mandalika Racing Team Indonesia, Raffi Ahmad Bakal Promosikan Sektor Pariwisata Indonesia

Author : Zainal Abidin

26 Oct 2020


Siapa yang tidak kenal dengan artis Indonesia serba bisa yang satu ini? Wajahnya setiap saat muncul di rumah OLXers sebagai host acara TV, salah satunya adalah Dahsyat. Bahkan kaum milenial yang lebih gemar menonton konten Youtube Channel, ia juga selalu rajin dalam produksi konten-konten video menarik.

Yup, kita lagi ngomongin seorang Raffi Ahmad, suami dari Nagita Slavina sekaligus ayah dari Rafatar.

Memang kalau bicara soal hobinya, pria kelahiran Bandung, 17 Februari 1987 ini memang cukup akrab dengan otomotif. Ini bisa dibuktikan dengan banyaknya koleksi mobil-mobil mewah atau motor unik harga gila-gilaan yang nongkrong di garasi rumahnya.

Banyak orang menyebutnya sebagai ‘Sultan Andara’ karena memang ia dan keluarga bahagianya tinggal di kawasan Andara, Jakarta Selatan.

Di tengah kesibukannya saat ini sebagai seorang artis papan atas, Raffi Ahmad ternyata punya ketertarikan besar juga ke dunia balap, khususnya balap motor.  

Karena cintanya pada sepeda motor inilah, sekarang ia didapuk untuk menjadi ambassador tim balap lokal, Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) yang sedang bersiap untuk ikut balapan Moto2 tahun depan, di sirkuit terbaru yang dibangun di Indonesia, tepatnya di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

"Kita sangat percaya bahwa Bro Raffi sangat cocok menjadi duta Mandalika Racing Team dikarenakan ia punya follower sosial media yang banyak. Raffi kami yakin bisa memberikan pesan dan kesan kepada Masyarakat tentang Timnas Moto2 Indonesia,” ujar  Ketua MRTI, Muhammad Rapsel Ali, Minggu (25/10/2020). 

Menurutnya, Raffi akan sangat membantu dalam memviralkan MRTI. “Ia bisa membuat berita Mandalika Racing Team akan lebih viral, termasuk kegiatannya sehingga masyarakat akan mendapatkan informasi yang cepat dan akurat.”

Sementara Direktur Mandalika Racing Team, Kemalsyah Nasution juga berpendapat sama. "Bro Raffi ini kan pecinta motor juga. Jadi, sudah pasti akan sangat mudah bagi dia dalam mempromosikan kegiatan yang memang juga menjadi salah satu hobinya. Sehingga Raffi sangat layak diusung menjadi ambassador MRTI," jelas Kemalsyah.

Seperti yang diketahui, Indonesia akhirnya kembali terpilih menjadi salah satu negara penyelenggara seri balap motor dunia, MotoGP 2021 mendatang di Sirkuit Mandalika. Sebagai tuan rumah, Indonesia akan berpartisipasi pada balapan Moto2 dan Moto3 dengan dibentuknya MRTI. 

Masyarakat Indonesia sudah menunggu momen emas ini selama 24 tahun lamanya setelah terakhir MotoGP digelar di Sirkuit Sentul tahun 1997. Momentum ini sekaligus dipercaya akan menggairahkan kembali sektor otomotif Tanah Air dan mengangkat citra pariwisata Indonesia. 

“Lewat Raffi Ahmad sebagai ambassador MRTI, kita nantinya tak hanya ikut berlomba di 21 seri, tapi sekaligus akan menjadi duta untuk mempromosikan Indonesia sebagai salah satu tujuan wisata dunia,” pungkas Kemalsyah.