Copied to clipboard!
Kopdar Jakarta Velozity Chapter

Anggota JVC yang melakukan kopda dan service dapat benefit car fogging untuk membersihkan kabin dari virus (Foto : JVC)



KOMUNITAS

Jakarta Velozity Chapter Gelar Kopdar Sambil Service Bareng

Author : Zainal Abidin

05 Aug 2020


Setelah berbulan-bulan vakum tanpa kegiatan, akhirnya komunitas pengguna mobil Avanza Veloz chapter Jakarta atau dikenal dengan nama Jakarta Velozity Chapter (JVC) sukses menggelar satu kegiatan positif.

Mengawali bulan Agustus 2020 dengan semangat kemerdekaan, para anggota JVC menyambangi bengkel resmi Tunas Toyota Pasar Minggu. Tak kurang dari 40 kendaraan Veloz tumplek disana melakukan kopdar sekaligus service mobil.

Meski masih dibayangi dengan pandemi COVID-19, para member Velozity Jakarta ini tidak berkurang semangatnya untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan anggota JVC lainnya.

Para anggota JVC sudah berkumpul sejak pagi hari. Disana puluhan kendaraan ini melakukan perawatan rutin sekaligus meminimalisir virus yang mungkin terdapat di dalam kabin mobil dengan cara car fogging. 

Di kesempatan tersebut, Kepala Bengkel Tunas Toyota Pasar Minggu, Warsino dan Service Advisor, Zaenal, membuka acara dan mensosialisasikan sedikit cara pencegahan penyebaran virus di mobil Veloz kesayangan mereka sekaligus mendapat pembekalan cara service dan perawatan mobil yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Dengan rutin melakukan car fogging tujuannya tidak hanya untuk membunuh virus dan bakteri serta kuman di dalam mobil, tapi juga bisa membuat kabin mobil wangi serta terjaga kebersihan dan kesehatannya.

“Saya berharap semua anggota komunitas Velozity, khususnya Jakarta Velozity Chapter (JVC), bisa mengerti keadaan saat ini dan tidak menganggap remeh COVID-19. Penting bagi kita bersama untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan terutama di dalam kendaraan yang kita gunakan setiap hari,” ungkap Fannyansyah Ketua Jakarta Velozity Chapter dalam keterangan tertulis, Selasa (4/8/2020).

Menurutnya adaptasi kebiasaan baru ini akan terus berlangsung hingga sampai dengan waktu yang belum bisa pastikan kapan selesainya 

Kopdar Jakarta Velozity Chapter ini pun berlangsung dengan tetap mengikuti standar protokol kesehatan yang dianjurkan seperti menjaga jarak aman, memakai masker dan membawa serta menggunakan hand sanitizer selama kegiatan berlangsung.

Hingga saat ini sudah tercatat sekitar 2000-an orang yang menjadi anggota komunitas Velozity dan 11.000an member group media sosial. Seluruhnya tersebar di 24 chapter nasional.