Copied to clipboard!
Semangat Melayani FIFGROUP

BPKB menjadi cara cukup instan memperoleh dana tunai (Foto : Zie)



TIPS

Jangan Asal Ambil Pinjaman Tunai, Percayakan Semangat Melayani FIFGROUP Jadi Solusi

Author : Zainal Abidin

13 Sep 2020


“Terima gadai BPKB untuk modal usaha Anda. Kantor cabang resmi dan amanah, bisa take over, proses cepat! Hubungi : Anu di nomor sekian sekian (bisa lewat WA)”

Belakangan banyak sekali layanan pesanan singkat alias SMS seperti ini masuk ke handphone saya.  Bahkan saya sendiri tidak tahu darimana perusahaan-perusahaan penyedia dana talangan instan ini bisa punya nomor gawai saya, tapi yang jelas dalam seminggu bisa tiga kali saya terima pesan tersebut. 

Apa mungkin karena raut wajah saya kelihatan seperti orang susah dan butuh duit? Mungkin saja!  

Bagi sebagian orang, SMS atau pesan ini dianggap sangat mengganggu. Sebagian lagi biasa-biasa saja karena memang jarang buka menu SMS di ponsel. Apalagi sekarang kan orang lebih sering pakai Whatsapp atau Telegram.  

Tapi tidak sedikit juga orang yang membutuhkan informasi ini. Saya termasuk dari golongan yang sedikit itu.

Dan sekarang jamannya sudah berubah, jaman edan, cari uang susah, dan kita semua dipaksa bertahan sekuat tenaga sampai benar-benar mati lemas. 

Virus corona mengharuskan kita beradaptasi dengan kebiasaan baru, pakai masker, sering-sering cuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan menjadi cara hidup normal kita saat ini. 

Bahkan hari Senin besok, 14 September 2020, warga Jakarta harus kembali menjalani masa PSBB yang lebih ketat lagi aturannya. Artinya, kegiatan perekonomian masyarakat bakal kembali mandek, dan rupiah semakin sulit dicari.  

Nah, SMS yang di awal saya ceritakan sebenarnya bisa menjadi solusi dari masalah yang timbul akibat pandemi. 

Singkatnya, tidak salah bila kita harus memanfaatkan peluang dalam bentuk penawaran pinjaman dana segar untuk jadi modal usaha baru, sambil bertahan menunggu kehidupan normal tanpa COVID-19.

Ibarat Dua Mata Pisau, Perlu Pertimbangan Matang 

Sekarang memang banyak sekali pihak yang menawarkan pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB kendaraan. Kita benar-benar harus selektif dalam memilih, karena sekali saja salah bisa dipastikan masalah bukannya selesai, justru bertambah besar.

Ini ibarat dua mata pisau, satu sisi menjadi solusi dari kesulitan keuangan Anda, di sisi lain bisa jadi jebakan Batman yang mungkin bisa menjerumuskan hidup Anda ke dalam jurang masalah yang lebih besar dari sebelumnya.

Banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam memanfaatkan tawaran pinjaman dana tunai, apalagi kalau kita bicara soal jaminan aset di dalamnya. Selain besarnya bunga dari nilai pinjaman yang kita ajukan, juga harus lihat perusahaan pembiayaannya, bonafide atau tidak? Terdaftar di OJK atau belum?

Sering kejadian orang terjebak dalam urusan rentenir akibat salah pilih perusahaan pembiayaan. Tergiur dengan proses yang katanya tidak bertele-tele, tanpa survey dan bisa cair saat itu juga, mereka menggali lubang masalah baru di antara lubang masalah lainnya. Bunga pinjaman tinggi dan tidak ada garansi terkait dokumen atau aset yang dijaminkan.

Semangat Melayani FIFGROUP, Selalu Memberi Manfaat dan Solusi Terbaik 

Saya sendiri punya pengalaman menyenangkan dalam urusan gadai BPKB di FIFGROUP, perusahaan keuangan milik Astra Group yang terpercaya dan juga diakui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pengalaman ini terjadi sekira dua tahun lalu, tepatnya saat sekolah memulai tahun ajaran baru 2018. Kebetulan saya memang menyekolahkan anak di SD swasta yang cukup favorit, dan sudah pasti biaya untuk tahun ajaran barunya juga tidak murah. 

Karena satu dan lain hal, singkat cerita dana tabungan sekolah anak ini dengan sangat terpaksa harus dipakai untuk kebutuhan yang juga tak kalah penting. Dan di tengah kondisi terjepit itu, saya cari jalan keluar. 

Satu-satunya aset yang saya miliki adalah kendaraan roda dua yang kebetulan urusan kreditnya sudah kelar. Tanpa pikir panjang saya langsung mendatangi cabang FIFGROUP yang dekat tempat tinggal saya. 

Oh ia, FIFGROUP hingga saat ini sudah memiliki sekitar 235 cabang di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, sehingga akses layanannya sangat mudah dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Usai menceritakan maksud dan rencana saya, hari itu juga petugas survey datang ke rumah dan memeriksa semua berkas yang diminta, mulai dari dokumen identitas diri, dokumen kendaraan, sampai fisik kendaraan. 

Memastikan segala dokumen yang diperlukan lengkap dan sesuai, surveyor pamit kembali ke kantor dan berjanji segera mengabarkan hasilnya. 

Benar saja! Tanpa harus menunggu lama, gawai saya pun berbunyi dengan suara lembut petugas di ujung sana memperkenalkan diri dengan sopan, kemudian memberitahukan bahwa pengajuan pinjaman saya sudah disetujui. “Alhamdulillah” balasku dengan girang. 

Selanjutnya saya disuruh datang ke outlet FIFGROUP dengan membawa berkas lampiran serta BPKB asli untuk pencairan dana saat itu juga. 

Mengurus pinjaman di FIFGROUP tidaklah sesulit dan seribet yang kita bayangkan, mudah dan cepat selama persyaratan yang dibutuhkan juga lengkap. Setelah berjalan setahun, kewajiban saya berakhir. Oleh petugas FIFGROUP saya langsung disuruh datang mengambil BPKB yang dijaminkan. Masalah selesai, aset pun kembali.

Di Hari Pelanggan Nasional tahun ini, saya ingin mengapresiasi semangat melayani FIFGROUP. Semoga semakin banyak orang yang bisa merasakan manfaat FIFGROUP dengan berbagai produk keuangan andalannya seperti FIFASTRA, AMANAH, SPEKTRA, DANASTRA dan ikut merasakan pengalaman manis seperti saya.