Copied to clipboard!
#LakuinSekarang

Saatnya #Lakuinsekarang, libur bersama kendaraan kesayangan (Foto : Shutterstock)



BERITA

Jangan Tinggal Diam, #LakuinSekarang Wujudkan Mimpimu!

Author : Zainal Abidin

07 Oct 2020


Tak terasa sudah setengah tahun lebih kita berjuang melawan COVID-19 yang menghancurkan mimpi banyak orang. Cobaan paling berat di tahun 2020 ini harus kita pikul dan hadapi bersama-sama.

Memang, tidak satupun dari kita yang bisa memprediksi bagaimana dahsyatnya virus Corona menghancurkan sendi-sendi kehidupan kita, bahkan negara sebagai tempat kita bernaung pun seakan tidak siap menghadapi pandemi ini. 

Satu-satunya harapan tersisa adalah doa agar pagebluk (wabah) ini segera pergi dari bumi pertiwi, atau musnah selama-lamanya dari muka bumi. Harapan kita bersama juga tentunya.

Efek pandemi sudah meluas. Korbannya tidak cuma kaum miskin papa, bahkan kaum berduit sekalipun merasakan teror dari musuh kita bersama yang wujudnya saja tidak terlihat.  

Sangat mengkhawatirkan memang, mengingat semua orang tidak punya banyak pilihan, selain menunggu vaksin pemusnah COVID-19 diciptakan, atau menunggu virus masuk ke tubuh kita. 

Upaya terbaik yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha menjaga kondisi kesehatan agar tidak terjangkit virus, dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, serta menjaga imunitas tetap kuat, sebagai modal tubuh berperang melawan virus.

Jangan Putus Asa, #LakuinSekarang Juga

Sebagai individu beragama, kita tidak boleh cepat menyerah dengan keadaan, tidak putus asa dan terus menjaga asa. 

Mengutip pepatah bijak, “dibalik bencana selalu ada hikmah yang bisa dipetik”, salah satu hikmah dari bencana yang terjadi sekarang adalah semua orang semakin concern dalam berpola laku hidup sehat. 

Begitu juga dengan waktu berkumpul bersama keluarga yang lebih banyak karena anjuran melakukan aktivitas di rumah. Momen yang dirindukan sebagian orang di masa normal. 

Tentunya kesempatan ini akan sangat berarti ketika dimanfaatkan untuk mewujudkan gagasan atau rencana yang mungkin pernah tertunda kala pandemi belum ada. 

Contohnya, mimpi untuk merubah tampilan kendaraan menjadi lebih keren. Di masa lalu tidak punya waktu mengeksekusi gagasan itu, selain karena padatnya aktivitas, mobil kesayangan tersebut juga jarang istirahat karena mengikuti aktivitas kita. 

Dengan adanya anjuran work from home, ini saatnya #LakuinSekarang keinginan itu. Wujudkan mimpi punya mobil keren, tak perlu pikir panjang lagi. 

Atau mungkin kalian pernah bermimpi untuk bisa menjadi seorang penulis, meskipun hanya sekadar curhat di sosial media. Manfaatkan untuk belajar lebih jauh tentang teknik menulis yang baik dan benar di kelas menulis online. #LakuinSekarang juga, jangan ditunda mumpung kesempatan dan waktunya ada.

Bisa juga ada yang punya mimpi liar menyalurkan bakat terpendamnya menjadi drifter atau pembalap. Beberapa drifter atau pembalap terkenal mungkin sedang membuka diri memberikan teknik pelatihan secara online, #LakuinSekarang saja, ikut kelasnya.

Dari semua contoh di atas, kami mengajak semua orang untuk segera mengambil sikap, #LakuinSekarang, eksekusi aja, jangan ditunda lagi. 

Berbuat sesuatu untuk mewujudkan mimpi, meski tidak berhasil, masih jauh lebih baik dibanding hanya bermimpi tanpa melakukan apa-apa, “no action just dream”.

Setidaknya #LakuinSekarang aja agar tidak penasaran, rasa puas karena sudah berusaha maksimal memberi dampak psikologis positif, imun akan tetap terjaga. Semoga COVID-19 tidak akan pernah berminat mampir di kehidupan kita.