OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  ​​​​​​​Kado di Akhir Tahun: Wuling Cortez CT Jadi Medium MPV Terbaik di Indonesia



​​​​​​​Kado di Akhir Tahun: Wuling Cortez CT Jadi Medium MPV Terbaik di Indonesia

29 Dec 2020

Wuling Cortez CT dinobatkan sebagai Best Medium MPV dan Best Total Cost of Ownership di kategori Medium MPV oleh majalan otomotif online Gridoto.com.

Keberadaan Wuling Motors memang baru seumur jagung di kancah otomotif nasional. Namun begitu, jenama asal Tiongkok ini kerap menjadi perhatian setiap kali produk terbarunya meluncur lalu diikuti berbagai penghargaan yang diraihnya, termasuk di ajang penghargaan bergengsi GridOto Award 2020.

Ya, acara penghargaan yang diadakan majalah otomotif online Gridoto.com secara virtual melalui channel YouTube GridOto dan Otomotif TV, mengumumkan salah satu produk besutan Wuling yaitu Cortez CT dinobatkan sebagai Best Medium MPV dan Best Total Cost of Ownership di kategori Medium MPV. 

“Kami sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh GridOto.com kepada Wuling Cortez CT, The New Advanced MPV, sebagai Best Medium MPV dan Best Total Cost of Ownership di kategori Medium MPV. Pencapaian ini tentunya mendukung kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi para pelanggan di Indonesia, baik dari segi produk, inovasi maupun layanan, sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” ujar Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors.

Menjadi model terbaik dalam kategori ini tentu bukan perkara mudah. Wuling Cortez CT harus melalui berbagai pengujian oleh tim GridOto dalam berbagai parameter penilaian, mulai dari desain, fitur, performa, pengendalian, hingga konsumsi bahan bakar.

Di kategori Best Total Cost of Ownership, tim GridOto.com turut memperhitungkan biaya perawatan, konsumsi bahan bakar sampai dengan pajak kendaraan yang harus dikeluarkan oleh pemilik kendaraan.

Wuling Cortez CT yang hadir dalam tiga varian, S, C dan L. Ketiganya hadir sesuai kebutuhan konsumen di Indonesia. Tidak hanya itu, Wuling Cortez CT juga memiliki segudang kelebihan untuk sebuah mobil Medium MPV mulai dari sisi desain, hingga teknologi serta kelengkapan fitur yang dibenamkan, sehingga mampu memanjakan konsumen.

Nah, mau tau hal apa saja yang menarik dari Wuling Cortez CT, berikut ulasan singkatnya:

Desain Eksterior

Wuling Cotez CT S
Wuling Cortez CT

Dari segi desain eksterior, pada bagian wajah Wuling Cortez CT dilengkapi garis chrome horizontal ditambah logo Wuling berwarna merah yang dipasangkan di bagian tengah grill.

Untuk varian L dilengkapi dengan headlamp projector LED agar memberikan pencahayaan lebih maksimal. Bahkan untuk model paling tinggi ini sudah dilengkapi dengan fog lamp LED dan daytime running light yang memberikan kesan menarik.

Pada bagian samping, kaca spion tipe S sudah dilengkapi electric mirror, sedangkan untuk tipe C dan L lebih lengkap karena ada retractable  dan juga roof rail yang memberikan kesan petualangan.

Keberadaan shark fin juga memberikan kesan modern. Belum lagi kaki-kaki sudah dipasangkan pelek berukuran 16 inch alloy wheel two tone yang berdesain sporty dan pintu tangki bahan bakar terletak pada bagian kanan pengemudi.

Untuk buritan atau belakang Wuling Cortez CT dilengkapi dengan tiga macam lampu, yaitu rail spoiler lamp, rear lamp berdesain trapesium dan rear bumper lamp.

Pada bagian belakang ini juga sudah menggunakan logo sayap Wuling pada bagian tengah, dan area plat nomor, kemudian pada bagian belakang sebelah kanan juga tersemat emblem Cortez Turbo untuk membedakannya dari varian Wuling lainnya.

Interior

Wuling Cortez CT
Wuling Cortez CT juga dilengkapi dengan beragam fasilitas lengkap meliputi Advanced 8 inch Entertaiment System with Navigation 6 speaker MID 7 inch

Jika meraba bagian interior Wuling Cortez CT hadir dengan soft touch dengan pilihan material berbahan fabric dan Leather-covered steering wheel. Mobil ini juga hadir dengan pilihan jok penumpang bergaya captain seat dan bahan jok synthetic leather. 

Selain itu pilihan interior Wuling Cortez CT sudah dilengkapi  fitur yang menambah kenyaman berupa Convenient Electric Front Seat Adjuster, rem tangan electric, sunglasses holder, hingga pengaturan AC digital, Push Start/Stop Button, Advanced 8 inci Entertainment System, Audio Steering and Call Button, sampai Classy Electric Sunroof yang semakin memanjakan pengemudi dan penumpang.

Fitur keselamatan yang tak kalah keren yaitu memiliki pilihan seat belt hingga baris ke tiga, Dual SRS Front plus Side Airbag, Electronic Stability Control(ESC), sistem pengereman ABS, EBD, BA, Hill Hold Control (HHC), Automatic Vehicle Hold (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Traction Control System (TCS), Rear Parking Camera, Parking Sensor hingga Emergency Stop Signal.

Mesin

Untuk jantung pacu, Wuling Cortez CT, medium MPV ini menggunakan mesin 1.500 cc turbocharged yang powerful dengan kompetensi menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. Performa tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT yang halus dan responsif atau opsi transmisi manual 6 percepatan.

Harga

Wuling Cortez CT series tersedia dalam lima varian warna yaitu Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, dan Burgundy Red.

Soal harga, mobil ini dijual mulai dari Rp 209 juta untuk tipe Cortez CT S MT, Rp 233 juta untuk tipe Cortez CT S CVT, Rp 238,5 juta untuk tipe Cortez CT CVT MT, Rp 255,5 juta untuk tipe Cortez CT C CVT, dan Cortez CT L CVT Rp 290 juta. 

Semua harga ini dijual dengan status On the Road Jakarta, dan dapat mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Penghargaan sebagai Best Medium MPV dari GridOto tentu semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat akan nilai kenyamanan dan keamanan saat memiliki Wuling Cortez CT. Apalagi dengan banderol yang boleh disebut lebih murah dari brand pesaingnya, model MPV ini sangat baik dalam value for money.

 

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

None



Berita Terkait



Baca Juga