OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  Kapan Daihatsu Rocky Masuk Indonesia? Ini Jawaban Bos Daihatsu



Kapan Daihatsu Rocky Masuk Indonesia? Ini Jawaban Bos Daihatsu

21 Jun 2020

Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky bisa disebut model baru yang diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu. Namun sedikit mengulas beberapa tahun ke belakang, Daihatsu Rocky sejatinya merupakan reinkarnasi dari sosok mobil Sport Utility Vehicle Daihatsu yang populer di Tanah Air sekitar tahun 90-an sampai 2000-an awal yang disebut Daihatsu Feroza.

Sempat tak ada kabarnya, Daihatsu Rocky akhirnya hadir kembali dengan tampilan yang cukup macho. Bahkan Daihatsu Rocky punya kembaran yaitu Toyota Raize. Sama seperti mobil kembar Daihatsu dan Toyota lainnya, meski mirip tapi ada beberapa perbedaan mulai dari eksterior, interior dan fitur yang dibenamkan.

Balik lagi soal Daihatsu Rocky. Saat kembali dihadirkan selama ajang Tokyo Motor Show lalu, sosok Daihatsu Rocky memang cukup dinanti khususnya bagi warga +62. Tentu saja selain kepincut dengan rupanya, ada juga yang tertarik lantaran ingin bernostalgia dengan mobil ini namun versi berbeda.

Lantas sebenarnya kapan Daihatsu Rocky masuk pasar Indonesia?

Menanggapi hal tersebut Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra angkat bicara. Hanya saja, Amel masih enggan blak-blakan soal Daihatsu Rocky.

“Sampai saat ini saya belum bisa memberitahukan, nanti pada waktunya pasti akan Daihatsu informasikan,” ungkap Amel saat video conference di akhir pekan lalu.

Kendati demikian, Amel sendiri menyatakan, bahwasanya Daihatsu Rocky yang sudah dipasarkan di Jepang saat ini permintaannya luar biasa. Bahkan, lanjut dia, meski saat ini pasar otomotif sedang turun karena Covid-19, namun permintaan akan Daihatsu Rocky sangat baik.

Daihatsu Rocky Mobil Aman

Sosok Daihatsu Rocky boleh disebut saja anak baru lagi. Namun begitu, principal Daihatsu Motor Co., Ltd di Jepang ingin membuat compact SUV ini dapat diandalkan termasuk dari segi keamanan dan keselamatan.

Hal ini pula dibuktikan Daihatsu Rocky dengan mendapat rating tertinggi bintang 5 dalam uji keselamatan kendaraan Japan New Car Assessment Program (JNCAP) yang dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid).

Evaluasi JNCAP ini dilakukan dengan mempertimbangkan kasus aktual dan karakteristik kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jepang. Tiga aspek utama yang dievaluasi meliputi perlindungan terhadap penumpang, perlindungan bagi pejalan kaki, dan pengingat sabuk pengaman.

Usut punya usut, kehebatan Daihatsu Rocky ternyata berkat platform berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA), serta memiliki teknologi keamanan terkini untuk menghindari tabrakan seperti Smart Assist System, dan yang lainnya.

Sekadar informasi, Daihatsu Rocky ini sudah disematkan mesin berkubikasi 996 cc 3-silinder dengan turbo, yang sanggup memuntahkan daya 96 tk dan torsi 140 Nm ke transmisi otomatis CVT.  

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga