Copied to clipboard!

Fasilitas cuci tangan bergaya mobil disumbangkan kominutas Honda untuk digunakan di lima halte TransJakarta.



KOMUNITAS

Keren, Ada Fasilitas Cuci Tangan di TransJakarta Bergaya Dashboard Mobil

Author : Herdi Muhardi

17 Nov 2020


Fasilitas cuci tangan kini semakin banyak ditemukan dimana-mana termasuk halte TransJakarta. Hal ini guna mendukung protokol kesehatan untuk pencegahan penularan virus Covid-19.

Hanya saja, terdapat fasilitas cuci tangan di lima halte TransJakarta yang cukup unik, karena tampilannya di desain mirip dashboard sebuah mobil Honda, lengkap dengan cermin sebagai kaca depan mobil dua pedal di kaki menyerupai gas dan rem pada mobil yang berguna mengeluarkan air keran dan juga sabun cair.

Sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19, fasilitas cuci tangan yang dirancang untuk dioperasikan tanpa sentuhan tangan.

Nah, usut punya usut, fasilitas cuci tangan  bergaya interior mobil ini diberikan oleh komunitas Mobil Honda di Indonesia dalam rangka kegiatan sosial.

Menurut Dadi Haryadi selaku perwakilan Komunitas Mobil Honda dengan adanya fasilitas cuci tangan ini dapat terus mengingatkan masyarakat, khususnya pengguna transportasi umum, untuk selalu mencuci tangan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Selain itu kami juga ingin memastikan setiap orang dapat bepergian dengan aman dan sehat melalui fasilitas cuci tangan ini,” ungkap Dadi.

Komunitas Honda
Simbolis penyerahan fasilitas cuci tangan oleh komunitas Honda di halte TransJakarta. Hal ini guna mendukung protokol kesehatan untuk pencegahan penularan virus Covid-19.

Sementara Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili, selaku mengatakan, aktivitas sosial yang dilakukan konsumen Honda yang tergabung dalam komunitas, untuk masyarakat pengguna fasilitas umum di Jakarta.

“Karena itu, kami sangat mengapresiasi kontribusi dari komunitas mobil Honda ini dan akan terus mendukung kegiatan sosial serupa agar lebih banyak dilakukan di fasilitas umum lainnya,” terangnya.

Adanya donasi fasilitas cuci tangan ini disambut hangat Plt. Kepala Divisi Sekper dan Humas PT Transportasi Jakarta, Angelina Betris. Menurut dia, di masa pandemi ini, Transjakarta adalah salah satu layanan transportasi publik andalan warga DKI yang tetap terus aktif melayani warga dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Bantuan wastafel ini sejalan dengan kampanye 3M dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dimana salah satunya adalah Mencuci tangan,” ucapnya.

Adapun fasilitas cuci tangan ini terdapat di lima halte TransJakarta, seperti Halte BPKP Pramuka (Koridor 4), Halte Tendean (Koridor 13), Halte Sunter Kelapa Gading (Koridor 10) dan Halte Cawang Soetoyo (Koridor 10).

Sedangkan komunitas Honda yang terlibat di kegiatan sosial ini terdiri dari 17 komunitas yang memiliki anggota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia meliputi: Stream Community, Mobility – Mobilio Indonesia Community, JazzFit Club Indonesia, Invernity - Indonesia BRaVer Community, ICC - Indonesia City Club, Hofos – Honda Freed Owners, Hocy – Honda Odyssey Community, HNCI – Honda Nouva Community Indonesia, HJOC - Honda Jazz Owners Community, HJI – Honda Jazz Indonesia, HCEI Honda Civic Estilo Indonesia, HBCI – Honda Brio Community Indonesia, HBC - Honda Brio Community, CCI - CRV Club Indonesia, Braver Indonesia – BeOne, MOI – Mobilio Indonesia, dan Brionesia.