Copied to clipboard!



BERITA

Keren, Replika Porsche Berbasis Mazda MR90 Seharga Rp 275 jutaan

Author : Herdi Muhardi

30 Jan 2020


Pengen punya mobil Porsche? OLXer harus mengumpulin biaya yang nggak sedikit. Pasalnya, harga merek mobil sport asal Jerman itu dijual sampai miliaran rupiah. Kalaupun ada mobil Porsche bekas, harganya tetap di atas Rp 500 jutaan.

Tapi, disitus jual beli OLX.co.id ada sebuah mobil Porsche 911 dibanderol sangat miring OLXer, yaitu hanya Rp 275 jutaan.

Tapi tunggu dulu, mobil ini ternyata bukan Porsche 911 sesungguhnya, melainkan hanya sebuah replika dari sebuah mobil klasik Mazda MR90 lansiran 1992.

Ya, dari jutaan mobil yang dipasarkan di OLX.co.id, ternyata ada mobil ini tak kalah menarik dan nyentrik, lantaran Mazda MR90 tersebut dibalut cover ala Porsche 911 RWB.

Kalau OLXer lihat sekilas, pasti langsung percaya mobil tersebut Porsche 911 RWB. Namun jika tanya dari sang penjual, ternyata mobil ini menggunakan basis Mazda MR90 lansiran 1992 yang sudah dimodifikasi.

Usut punya usut, dengan tampilan saat ini mobil tersebut berkat buat tangan Marvia yang merupakan produsen kit car asli Indonesia.

Ya, Marvia sendiri kepanjangan dari Marvy Apandi yang merupakan nama pemilik brand tersebut sekaligus salah satu petinggi atau direksi di Indomobil Group.

Menurut sang penjual dengan nama akun Shanfeiki Purnomo, mobil yang kini disebut Marvia 911 dibalut dengan kelir abu-abu dengan jarak tempuh kurang dari 5000 km.

Dia juga mengatakan, bahwa kondisi Marvia 911 ini memiliki kondisi mulus, siap pakai, siap kontes, langka dan jadi perhatian orang di jalanan.

“Mesin sehat, bisa dipakai daily atau sehari-hari tanpa towing. STNK, BPKB lengkap, pajak hidup, plat nomor Panjang,” tulis Shanfeiki.

Nah, kalau OLXer mau tau lebih lengkap untuk mobil yang satu ini termasuk bagian apa saja yang sudah dimodifikasi, lihat saja di sini.