Copied to clipboard!
Kia Motors Corporation

Ho-Sung Song, Presiden Kia Motors Corporation (Foto: Google)



BERITA

Kia Motors Corporation Ganti Presiden

Author : Zainal Abidin

30 Mar 2020


Di tengah terjangan pandemi COVID-19, pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia Motors Corporation mengumumkan perubahan posisi manajemen globalnya.

Ho-Sung Song yang awalnya menjabat sebagai Head of Global Operations Division kini dipromosikan sebagai Presiden baru Kia Motors Corporation. 

Ho-Sung Song ditempatkan sebagai ujung tombak untuk kemajuan 'Plan S', sebuah strategi global Kia jangka menengah hingga jangka panjang untuk secara progresif membangun posisi kepemimpinan Kia dalam industri otomotif di masa depan.

Strategi tersebut menargetkan perubahan ke arah kendaraan listrik dan otonom dari sistem bisnis yang berfokus pada kendaraan mesin pembakaran internal. 

Di akhir 2025 mendatang, Kia berencana untuk menawarkan line-up 11 kendaraan listrik full baterai. Dimana dengan model-model ini, perusahaan ingin mencapai 6,6 persen pangsa pasar EV global (tidak termasuk Cina), serta 25 persen pangsa penjualan dari mobil ramah lingkungan.

Dengan pengalaman yang luas di sektor otomotif serta keahliannya di bidang operasional luar negeri, Presiden baru Kia ini akan menjadi aset luar biasa dalam transisi perusahaan ke bisnis masa depan, termasuk keberhasilan untuk mewujudkan target ‘Plan S’tersebut. 

Sebelum berada di posisinya saat ini, sebagai Head of Global Operations Division, Song sudah berhasil memimpin Kia Eropa dan menjadi Head of Kia Motors Corporation Export Planning Group. 

Sementara Han-woo Park, Presiden Kia Motors Corporation sebelumnya akan digeser menjadi tim penasihat Kia global dan terus mendukung tujuan bisnis perusahaan. (Z)