Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaKIA VS Mazda, Siapa Mobil Terbaik Sejagad 2020?

    KIA VS Mazda, Siapa Mobil Terbaik Sejagad 2020?

    Ajang mobil terbaik sejagad atau World Car of The Year 2020 telah memasuki babak final. Rencananya gelaran bergengsi bagi perusahaan otomotif dunia ini akan diumumkan bertepatan dengan pameran otomotif New York International Auto Show, 8 April 2020 mendatang.

    Tentu saja pengumuman ini bisa saja tidak dilansungkan di acara tersebut, mengingat di beberapa negara acara yang bisa mendatangkan masa dibatalkan karena terkait pencegahan virus Corona yang jadi isu global. Akan tetapi, kemungkinan terbesar pengumuman akan tetap berlanjut dengan cara live streaming melalui media sosial dan tanpa mendatangkan banyak orang. 

    Adapun dari puluhan mobil yang diluncurkan pada 2019 sebagai model 2020, ternyata setelah dinilai oleh para juri yang mencapai 86 orang dari berbagai negara, akhirnya terpilih tiga finalis World Car of The Year 2020, yaitu KIA Telluride, Mazda3 dan Mazda CX-30.

    Jika melihat para finalis ini, memang Mazda3 dan Mazda CX-30 sudah masuk ke Indonesia. Sedangkan KIA Telluride belum.

    Dilansir Fox News, KIA Telluride yang dijual dengan banderol US$ 33.060 sampai US$ 42.960 ini menepis anggapan buruk soal mobilnya, dan membalikannya bahwa mobil ini ternyata menawarkan kesempurnaan tingkat tinggi dan harga tergolong lebih murah untuk mobil crossover.

    Sementara itu, Mazda3 sendiri dianggap mendapatkan pujian karena kualitas dan kenyamanan berkendara, baik versi sedan maupun hatchback.

    Adapun untuk Mazda CX-30, yang memiliki basis sebuah SUV dianggap cukup kekinian karena tren mobil saat ini memiliki bentuk bongsor.

    Selian World Car Off The Year 2020, ajang ini juga akan mengumumkan beberapa kategori lainnya, yaitu World Urban Car, World Luxury Car, World Performance Car, dan World Car Design of the Year.

    Nah, berikut daftar lengkap finalisnya:

    World Car of the Year

    1. KIA Telluride

    2. Mazda3

    3. Mazda CX-30

    World Urban Car

    1. Kia Soul EV

    2. Mini Electric

    3. Volkswagen T-Cross

    World Luxury Car

    1. Mercedes Benz EQC

    2. Porsche 911

    3. Porsche Taycan

    World Performance Car

    1. Porsche 718 Spyder/Cayman GT4

    2. Porsche 911

    3. Porsche Taycan

    World Car Design of the Year

    1. Mazda3

    2. Peugeot 208

    3. Porsche Taycan.

     

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait