Copied to clipboard!
Body Repair and Paint (BP) Suzuki

Bengkel Body Repair and Paint (BP) Suzuki (Foto : SIS)



BERITA

Kinerja Bengkel Body Repair & Paint Suzuki Terus Membaik

Author : Zainal Abidin

15 Sep 2020


Suzuki Indonesia melalui divisi layanan after sales-nya memberi laporan jumlah peningkatan kinerja bengkel Body Repair and Paint (BP) di seluruh Indonesia. 

Sempat drop di kuartal 2 karena pandemi COVID-19, bulan Agustus 2020 kemarin kinerja bengkel BP Suzuki meningkat sampai 43 persen dibandingkan kinerja bulan Mei 2020. 

Kinerja Januari-Agustus 2020 ini dihitung dari jumlah unit entry lebih tinggi 5,3 persen dibanding periode sama tahun lalu, Januari - Agustus 2019. 

“Meskipun aktivitas cukup terbatas, tapi kondisi kendaraan harus tetap prima. Justru di saat intensitas penggunaan mobil berkurang, konsumen memanfaatkannya untuk memperbaiki tampilan mobilnya agar seperti baru kembali sebelum digunakan untuk beraktivitas lagi, seperti repaint karena bodi tergores atau repair karena bodi penyok,” ujar Riecky Patrayudha, 4W, 2W, Marine Service Director PT SIS. 

Ini merupakan alasan utama yang mendorong kinerja BP Suzuki naik sedikit demi sedikit, terutama di bulan Agustus ini.

Dari total unit entry di bengkel BP Suzuki bulan Agustus, sebanyak 61,8 persen masuk kategori perbaikan ringan, 25,6 persen perbaikan menengah, dan 12,6 persen lainnya perbaikan berat. 

Data tersebut sejalan dengan pernyataan bahwa kebanyakan konsumen datang ke bengkel untuk melakukan perbaikan ringan pada bodi mobil.

Sejak imbas pandemi terasa di bulan Mei, beberapa wilayah yang punya fasilitas bengkel BP Suzuki mulai menunjukkan kinerja yang cukup baik. Di bulan Agustus, unit entry di Jawa Barat naik 40,9 persen jika dibandingkan Mei. 

Kemudian Kalimantan yang Agustus ini naik 27,3 persen dibandingkan bulan Mei. Wilayah Jawa Timur pun pada bulan Agustus ini mengalami kenaikan 20,3 persen dibanding bulan Mei.

Hingga saat ini, Suzuki memiliki 27 bengkel dan dealer Suzuki yang menyediakan fasilitas Body Repair and Paint yang tersebar di seluruh di Indonesia. Jaringan bengkel BP ini selalu menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

Selain layanan perawatan Body Repair and Paint, Suzuki juga memberikan layanan lainnya, seperti Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) yang dapat diakses melalui Halo Suzuki 0800-1100-800. 

Untuk keperluan belanja online suku cadang kendaraan Suzuki, konsumen bisa mengunduh aplikasi MySuzuki. Sedangkan yang ingin mencari mobil bekas berkualitas atau tukar tambah mobil Suzuki secara online bisa melalui website Auto Value www.autovalue.co.id.