Kamis, April 25, 2024
Lainnya
    BeritaKinerja Positif Ekspor Mobil Suzuki Awal Semester Kedua Tahun 2020

    Kinerja Positif Ekspor Mobil Suzuki Awal Semester Kedua Tahun 2020

    Suzuki Indonesia kembali mencatat hasil positif dalam sektor penjualan ekspor produk-produknya di semester kedua tahun 2020. Di bulan Juli tahun ini, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) berhasil mengirim 5.030 unit mobil Suzuki baik dalam bentuk CBU (Completely Built Up) maupun terurai (Completely Knock Down)

    Jumlah tersebut naik signifikan hingga 329 persen jika dibandingkan angka ekspor bulan sebelumnya.  

    Peningkatan ekspor Suzuki bulan Juli 2020 didominasi oleh XL7 dan All New Ertiga. Jumlah XL7 yang diekspor mencapai 2.694 unit atau 54 persen total volume ekspor Suzuki, disusul All New Ertiga sebanyak 1.871 unit atau 37 persen. 

    “Volume ekspor bulan Juli meningkat signifikan jika dibanding Juni. Model-model yang berkontribusi besar terhadap peningkatan tersebut di antaranya adalah XL7 dan All New Ertiga. XL7 sendiri di bulan Juli ini menjadi model yang paling banyak dikapalkan,” terang Aris Yuliyantoro, Assistant Dept. Head Production Planning Control PT SIM dalam keterangan tetulis hari Rabu (12/8/2020).

    Model lain yang juga memberikan kontribusi positif kinerja ekspor Suzuki di awal semester kedua ini adalah New Carry dan APV. 

    “Suzuki saat ini tengah fokus pada produk-produk lokal, baik untuk pasar domestik maupun pasar mancanegara, seperti di kawasan Asia Tenggara, Amerika Latin, hingga Oseania. Upaya ini diharapkan mampu mendorong pemulihan berbagai industri pendukung, sehingga dapat membantu pemerintah dalam memulihkan perekonomian saat ini,” tutup Aris.

    Model Suzuki buatan Indonesia ini diekspor ke berbagai negara Asia maupun Amerika Latin, seperti Vietnam, Filipina, dan Mexico yang menjadi tiga negara pengimpor terbesar mobil Suzuki, selain Thailand, Taiwan, dan Myanmar. 

    Hal ini sekaligus menjadi indikator pasar otomotif dan ekonomi di negara lain juga sudah berangsur pulih selepas pandemi COVID-19, sehingga membangun optimisme Suzuki Indonesia untuk terus mengembangkan pasar ekspor melalui produk lokal berkualitas global.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait