Rabu, April 24, 2024
Lainnya
    InformasiKomunitasBukan Club Motor Ramai-Ramai "Geruduk" PMI Jakarta

    Bukan Club Motor Ramai-Ramai “Geruduk” PMI Jakarta

    News.OLX.co.id – Meski kondisi pandemi masih berlangsung, bukan lantas mengurangi niat dan semangat komunitas “Bukan Club Motor” atau BCM dalam menunjukkan kepedulian mereka terhadap kemanusiaan. 

    Puluhan anggota komunitas ini berkumpul pada hari Minggu, 21 Februari 2021 bersiap menggeruduk kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kramat, Jakarta Pusat untuk melakukan aksi donor darah. 

    “Aksi ini merupakan kegiatan rutin kita yang berlangsung dengan periode rutin per tiga bulan sekali. Selain donor darah, kegiatan sosial lain yang kita lakukan adalah santunan di sela acara turing,” ungkap Rachmatsyah, Ketua Umum BCM kepada News.OLX.co.id, Minggu (21/2/2021). 

    BCM sendiri terbentuk pada 5 Mei 2019 lalu dan sekarang sudah memiliki kurang lebih 500 anggota dengan 17 chapter terbentuk di berbagai wilayah di Indonesia. 

    “Meski baru berusia seumur jagung, kita sudah ada 17 chapter terbentuk. Kami memang tidak seperti klub motor kebanyakan yang mengusung nama klub berdasarkan merek dan jenis motor yang dipakai. Kita berangkat dari bikers yang punya visi dan misi yang sama, sehobi, mau happy dengan berbagai kegiatan kemanusiaan,” tambah Rachmatsyah yang di komunitasnya akrab dipanggil Mamet. 

    Disamping itu, BCM juga senantiasa menerapkan safety riding dan mentaati aturan lalu lintas dalam setiap kegiatan turingnya. 

    Dengan mengusung tagline komunitas “Together We Have No Limit” BCM terus berupaya menjangkau para bikers yang ingin bergabung dan join dalam berbagai kegiatan-kegiatan positif yang mereka lakukan. 

    Satu lagi keistimewaan dari komunitas motor antar brand ini adalah, mereka tidak mengikat anggota dengan berbagai kewajiban serta aturan-aturan tertentu, termasuk iuran wajib. 

    “Bergabung di BCM kita tidak wajib juga untuk harus ikut setiap kegiatan seperti kopdar atau kopsan. Kalau punya waktu untuk ikut partisipasi, silahkan. Kalau tidak sempat pun tidak apa-apa. Itu makanya komunitas ini kita namakan Bukan Club Motor,” pungkas Mamet. 

    Buat yang ingin bergabung dan seru-seruan bersama BCM, silahkan kirim direct message ke https://www.instagram.com/bcm2019.id/

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait